Iklan

Lintas NTBMotoGP MandalikaPencurianPolda NTBPolres Lombok TengahSirkuit Mandalika

Memalukan, Jauh dari Jakarta, Ketangkap Basah Mencuri di Sirkuit Mandalika

Dompu Siar
, Sunday, November 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-21T15:12:12Z
Salah satu terduga yang berhasil diamankan petugas, (Foto: Ist)




Lintas NTB, Dompu Siar - Aksi komplotan pencuri di Gate 3 ketika World Superbike (WSBK) berlangsung di Sirkuit Mandalika, berhasil diketahui Polisi tak berseragam yang ditugaskan Polda NTB, Minggu (21/11/2021), 4 orang sudah tertangkap.


Dilansir dari Humas Polda NTB, belakangan diketahui komplotan pencuri itu berjumlah lebih empat orang, namun yang berhasil ditangkap baru 4 orang, semua berasal dari luar Pulau Lombok yakni dari Jakarta.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata SIK MH di tempat kejadian mengatakan, dari hasil interogasi petugasnya, bahwa komplotan pemcuri itu memang sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk menjalankan aksinya.


"satu dari mereka merupakan residivis, berjenis kelamin perempuan," Jelas Hari Brata di Get 3 Sirkuit Mandalika, Minggu sore.


Dijelaskan keempat komplotan yang berhasil ditangkap itu, 1 jenis kelaminnya laki-laki, tiga diantaranya jenis kelaminnya perempuan, masing-masing  berinisial MA kemudian LO dan AW untuk yang perempuannya, sementara yang laki-laki Berinisial DC.


Keempat komplotan itu berhasil diringkus berdasarkan keterangan dari satu rekannya yang berhasil ditangkap terlebih dahulu di Get 3 Sirkuit Mandalika.


Salah satu terduga yang berhasil diamankan petugas, (Foto: Ist)


Setelah dilakukan interogasi dan Polisi berhasil mengetahui identitas 3 pelaku lainnya, Tim Puma Polda NTB langsung memblokade semua jalur keluar di Sirkuit Mandalika dan di jalur keluar Pulau Lombok.


Tak lama kemudian 3 palaku lainnya berhasil diamankan di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ketika hendak naik kapal Fery untuk meninggalkan Pulau Lombok.


"kini keempat pelaku sudah kita amankan di Polres Lombok Tengah," pungkasnya.


Barang bukti yang berhasil diamankan 4 buah Handphon berbagai merek, dengan nilai diatas 10 Juta Rupiah. (Ma/Humas Polda NTB)

SepekanMore