Iklan

AplikasiSmart PhoneWhatsapp

Story Whatsapp Tetiba Muncul! Apa Maksudnya?

Dompu Siar
, Saturday, January 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-30T08:37:13Z

Story From Whatsapp


Dompu Siar - Sejak sehari lalu, jagad maya dikagetkan dengan munculnya story dari aplikasi Whatsapp. Hal ini kerap menimbulkan tanda tanya besar dari pengguna aplikasi yang berpusat di Amerika Serikat itu. 

Berbagai spekulasi mencuat di permukaan beranda salah satu social media, facebook. Banyak yang mengira bahwa itu merupakan pesan (baca: notifikasi) error. Ada juga yang khawatir kalau aplikasi yang sudah dikuasai oleh Perusahaan Facebook itu sudah di hack, dan masih banyak lagi anggapan lainnya. 

Melihat pesan demikian, pengguna pun akhirnya enggan untuk melakukan 'klik' untuk membuka isi story tersebut. Lalu apa sebenarnya maksud pesan notifikasi yang muncul tiba-tiba di story Whatsapp itu? 

Pesan Whatsapp Muncul Di Story Pengguna?

Ketika editor media ini membuka story dari aplikasi resmi whatsapp, maka ditemukan beberapa tulisan sebagai berikut.

1. Selamat Datang Di Status Whatsapp.

Pesan pembuka ini adalah pesan umum. Untuk menyapa pengguna whatsapp di seluruh dunia.

2. Whatsapp sekarang bagikan informasi di status.

Itu merupakan pesan pendahuluan bahwa aplikasi Whatsapp akan menginformasikan sesuatu yang baru dalam pengembangan fitur.

"Di sini anda dapat mengetahui informasi dan fitur baru".

Kemungkinan untuk pembaharuan baik info update aplikasi maupun perubahan fitur, dapat dilihat oleh pengguna melalui story.

3. Kami berkomitmen untuk privasi Anda.

"Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda".

Hal ini dimaksudkan kemungkinan whatsapp berupaya meyakinkan pengguna sekaligus membantah apabila ada tudingan pihak tertentu yang mengatakan bahwa aplikasi Whatsapp rentan dibajak atau dihack. 

Maka melalui story itu, pengembang Whatsapp mengirimkan pesan bahwa mereka berjanji akan menjaga privacy selama menggunakan Aplikasi Whatsapp.

4. Whatsapp tidak mengetahui isi chat pengguna.

"Whatsapp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi anda. Karena percakapan tersebut terenskripsi end-to-end".

Privacy pengguna yang dimaksud itu adalah termasuk konten dan tulisan yang ada di room chat aplikasi. Karena aplikasi sudah terenkripsi end-to-end atau sudah diberlakukan script antar muka pengguna. 

5. Info tambahan lainnya.

Ajakan Whatsapp agar tidak ragu membagikan kontak, lokasi dan status berkaitan dengan aktifitas sehari-hari.

"Kendalikan siapa saja yang dapat melihat pembaharuan anda di setelan privasi".

"Bagikan dengan kontak anda apa yang terjadi sepanjang hari anda".

"Nantikan informasi terbaru lainnya dari kami".

Sekali lagi, itu hanyalah notifikasi umum dan berlaku untuk semua pengembang aplikasi. Khusus untuk Whatsapp, story seperti yang muncul itu, sama seperti pada awal anda sebagai pengguna baru. (ds-ma)

SepekanMore