Iklan

Polda NTBPolres DompuSertijab

Gelar Apel Sertijab, Kapolres Dompu : Tidak Ada Istilah Tempat Bagus

Dompu Siar
, Wednesday, February 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-11T04:30:22Z
Suasana Apel Sertijab Polres Dompu


Dompu, Dompu Siar - Guna menyelaraskan sekaligus optimalisasi kinerja jajarannya, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.Ik., menggelar rapat terbuka (baca: Upacara) dalam rangka mutasi dan rotasi sekaligus serah terima jabatan di tubuh satuan kerja di lingkup Polres Dompu, Kamis (11/2) dimulai sekira pukul 07.30 Wita.

"Rapat terbuka yang dimaksud yakni upacara serah terima jabatan, mengingat ada mutasi dan rotasi untuk beberapa satuan kerja di lingkup Polres Dompu," ungkap Aiptu Hujaifah, Paur Subbag Humas Polres Dompu.

Dalam keterangan tertulisnya, Hujaifah menguraikan terkait beberapa perwira yang dimutasi diantaranya, Kompol Ibrahim, jabatan lama Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Dompu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Kabupaten Sumbawa Barat, diganti oleh Kompol Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alas Polres Sumbawa.

Selain itu, lanjut Hujaifah, untuk Kapolsek Kempo, yang sebelum dijabat oleh AKP I Made Sartika, sekarang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Dompu, dan Iptu Zuharis, yang sebelumnya selaku Kepala Urusan Pembina Operasional (Kaur Bin Ops) Sat Intelkam Polres Dompu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kempo.

Dalam upacara yang digelar di Lapangan Apel Polres Dompu, Kapolres menyampaikan bahwa mutasi dan pergantian pejabat hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri. 

"Ini demi keberlangsungan roda organisasi Polri," tutur Kapolres. 

Lebih lanjut, "di dalam institusi kepolisian, pergantian pejabat bukan hal baru, ini dimaksudkan adanya penyegaran dalam rangka meningkatkan kwalitas pekerjaan", tuturnya.

Pada kesempatan yang baik itu, Kapolres juga ingatkan bahwa apapun jabatan itu sama saja, terpenting adalah bagaimana tanggung jawab dalam mengemban amanah.

"Tidak ada yang istilahnya tempat bagus atau tidak bagus, semua pekerjaan itu bagus, yang terpenting adalah keikhlasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara utuh dan maksimal," terangnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini semoga apa yang dilakukan selama ini bernilai ibadah dan membawa manfaat untuk institusi kepolisian, kepada pejabat baru saya harap agar segera menyesuaikan diri dan segera bekerja secara maksimal dan saya harap mampu membawa pengaruh positif bagi institusi," pungkasnya.

Tampak hadir pada upacara serah terima jabatan yakni, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH dan PJU, serta personel Polres Dompu. 

"Upacara berlangsung aman dan lancar," tutup Hujaifah. (hd)

SepekanMore