Iklan

Kabar SumbawaPencabulanPolres BimaPolres Sumbawa

Lagi! Seorang Pria Asal Bima, Cabuli Gadis 6 Tahun, Ponakan Sendiri

Dompu Siar
, Monday, February 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-22T14:39:22Z
Ilustrasi


Sumbawa, Dompu Siar - Seorang pria berinisial MA (34), asal Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima diamankan polisi lantaran berbuat tidak senonoh yaitu mencabuli gadis belia yang tidak lain ponakannya sendiri. Sebut saja namanya Melati (6, Korban).

Kapospol Palibelo IPTU Sumardin dalam keterangannya membeberkan terkait kejadian yang menimpa korban. 

Kejadian tersebut berawal pada Sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 Wita korban yang masih belia ini, meminta kepada ayahnya untuk mengantarkan korban buang air kecil, dan ketika buang air kecil, "ayahnya melihat ada yang aneh pada korban yaitu cara buang air sambil berdiri dan menangis," jelasnya.

Melihat kejadian yang tak biasa tersebut, Lanjut Sumardi Ayah korban membawa korban ke Polindes Desa Bre, untuk di periksa oleh Bidan setempat, "setelah diperiksa, disarankan oleh bidan untuk di bawa ke PKM Palibelo untuk diperiksa lebih lanjut karena di alat vital korban ditemukan ada robekan," lanjutnya. 

Kapospol menambahkan, puncaknya Minggu 21 Februari 2021 pukul 08.00 Wita, Ayah korban membawa korban ke Puskesmas Palibelo, namun di Puskesmas Palibelo tidak ada dokter, dan korban hanya diberikan obat dan diarahkan oleh perawat untuk melaporkan kejadian ke kantor Polisi dan meminta surat visum dari Kepolisian.

"Atas kejadian tersebut Ayah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bima, dan dilakukan pemeriksaan awal terhadap korban, oleh pihak Reskrim unit (PPA) Polres Bima dan korban menyampaikan bahwa dirinya dilecehkan oleh MA,tak lain pamannya sendiri," beber Sumardin.

Mengetahui hasil pemeriksaan, Senin 22 Februari pukul 14.30 Wita pihak Polres Bima langsung melakukan pencarian dan penangkapan tehadap pelaku pencabulan di Desa Tonggorisa. 

"Sehingga pada pukul 15.30 Wita pelaku pencabulan (MA) ditangkap oleh pihak Kepolisian tanpa ada perlawanan dirumahnya dan langsung diamankan ke Polres Bima untuk dimintai keterangan," terangnya.

Saat ini korban berada di rumahnya Kapospol juga mengimbau Keluarga Korban agar  menyerahkan sepenuhnya kejadian ini kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini. (Red)

SepekanMore