Desa TekasireInfo SportLintas NTBManggelewaMotor Trabas

Support Event Trabas Se Bali Nusra Bertajuk Adventure Trail Of Manggelewa, Dompu

Saturday, June 12, 2021, June 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-12T12:48:04Z
Support Event Trabas Se Bali Nusra Bertajuk Adventure Trail Of Manggelewa



Manggelewa, Dompu Siar - Bagi para pecinta Trail Motor Trabas, sambut Hari Jadi Desa Tekasire Ke 11, sekaligus Hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan mengikuti Event Trabas Se Bali Nusra bertajuk Adventure Trail Of Manggelewa pada tanggal 24 Juli 2021 mendatang. 

Gelaran ini merupakan event motor pertama kali dilaksanakan di Kecamatan yang memiliki luas 176,46 km² dengan bentang alam yang cukup menantang, di mana Lapangan Desa Tekasire, sebagai Titik Start sekaligus Finish.

Ketua panitia, Yan Sofian Herali, pada awak media ini mengemukakan keinginan kuatnya mengajak para pecinta Motor Trail tidak hanya yang ada di Kabupaten Dompu dan Bima.

"Kita mau undang para pecinta trabas baik dari Bima, Sumbawa, Lombok, bahkan mereka yang ada di Bali," ungkapnya usai rapat pembentukan panitia kegiatan, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 22.00 malam waktu setempat.

Pria yang akrab disapa Bang Yan itu mengaku, secara personil, tentu saja melibatkan teman-teman pecinta trabas yang ada di Manggelewa.

"Tidak hanya unsur Pemerintah Desa, kita juga libatkan teman-teman trabas di Desa Lain untuk ikut andil dalam kepanitiaan," jelasnya.

Kesiapan dan Konsolidasi

Dalam hal persiapan konsolidasi, Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Tekasire itu mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah lama intens berkonsultasi dengan berbagai pihak.

"Rencana ini sebenarnya sudah lama. Sudah jauh-jauh waktu kita bicarakan. Semua antusias dan siap mendukung dan berpartisipasi. Terutama Pemerintah Daerah, Camat, Kapolres Dompu bahkan ke Dandim Dompu," tandasnya.

Maksud dan Tujuan

Dikatakannya, bahwa ini merupakan salah satu upaya bersama, menunjukkan banyak hal tentang Manggelewa.

"Kita buat momentum. Dan ini saatnya kita tunjukkan bahwa Manggelewa yang dulu, beda dengan yang sekarang. Dulu, mungkin Manggelewa, lebih khusus Desa Tekasire & Desa Soriutu pernah memiliki citra buram dan kelam," tungkas Yan.

Oleh karena demikian, melalui event ini, "kita ingin membalikkan citra tersebut menjadi lebih baik, bagaimanapun caranya," sambungnya.

Selain itu, melalui olahraga yang menjadikan alam bebas sebagai arena ini, Pemerintah Desa Tekasire ingin mengajak semua pihak untuk melihat langsung kondisi terluar dari Manggelewa itu sendiri.

"Tentu saja berkaitan dengan lingkungan hidup, hutan kita saat ini seperti apa, pembangunan infrastrukturnya sudah sejauh mana dan masih banyak lagi yang ingin kita lihat bersama," terangnya.

Adapun, untuk peserta terbaik dalam Event yang menantang adrenalin ini, akan dipersembahkan 2 (dua) unit motor sebagai Grand Prize, ditambah lagi hadiah-hadiah menarik lainnya.

"Sementara untuk setiap peserta akan dibebankan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200 ribu, sudah termasuk di dalamnya, ID Card, T-Shirt, makanan dan juga snack," pungkasnya.

Info selengkapnya, peserta dapat menghubungi event organizer di nomor, Contact Person : 085337501176 / 085337851945. (Far)

SepekanMore