Iklan

Dikbud NTB Mengukuh Forum OSISMA NTB, Fhatir Hidayat Siswa SMAN 2 Manggelewa Kab. Dompu Terpilih Sebagai Sekum

Dompu Siar
, Saturday, October 29, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-29T19:25:52Z

 


NTB, Dompu Siar.Net- Dilansir dari kampung-media.com. Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dimanfaatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatukan tekad pemuda untuk membangun NTB.


Tekad itu diwujudkan dengan mengukuhkan Forum OSIS SMA, SMK dan MA se Nusa Tenggara Barat atau OSISMA dengan Ketua Umum MUHAMAD DADEN PRATAd ari MAN 2 Praya Kabupaten Lombok Tengah dan Sekretaris Umum FHATIR HIDAYAT dari SMAN 2 Manggelewa Kabupaten Dompu.


Pengukuhan itu berlangsung di halaman Kantor Dikbud NTB usai Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 yang diikuti 465 orang Pengurus OSISMA Kabupaten Kota se NTB.


Menurut Kepala Dikbud NTB DR H Aidy Furqan, SPd, MPd mengatakan, "pengurus OSISMA ini berbeda dengan yang ada pada tingkat Nasional, karena melibatkan sekolah Swasta dan Madrasah Aliyah,"Ungkapnya.


Aidy juga mengatakan, "momentum Sumpah Pemuda ini menjadi awal mempersatukan seluruh OSIS agar lebih berperan aktif mewujudkan pendidikan NTB yang kian gemilang.


Lebih lanjut Aidy menegaskan terbentuknya Forum bagi seluruh OSIS merupakan sejarah baru bagi dunia pendidikan NTB.


Aidy berharap, FOSISMA NTB menjadi wadah pemersatu seluruh pelajar di Provinsi NTB dan berperan aktif menekan perilaku negatif di kalangan generasi muda.


“Melaui momentum sumpah pemuda ini, kita beri kesempatan bagi Pengurus OSIS untuk mengambil peran lebih,” Tutupnya. (Tim)

SepekanMore