Iklan

Desa MadapramaDesa MumbuPilkadesPilkades 2021Polsek WojaWoja

Jelang Pilkades Mumbu dan Madaprama, Polsek Woja Fasilitasi Pemeriksaan Surat Suara

Dompu Siar
, Saturday, June 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-13T05:24:44Z
Jelang Pilkades Mumbu dan Madaprama,
Polsek Woja Fasilitasi Pemeriksaan
Surat Suara



Woja, Dompu Siar - Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 17 Juni 2021 mendatang, Polsek Woja fasilitasi pemeriksaan dan perhitungan kembali lembar Surat Suara untuk Pilkades Desa Mumbu dan Desa Madaprama, Sabtu (12/6/2021).

Pada pelaksanaanya, proses pemeriksaan dan perhitungan dilakukan oleh Panitia Pelaksana Pilkades dalam hal ini, DPMPD Kabupaten Dompu.

"Bertempat di Polsek Woja dilaksanakan penghitungan dan Pemeriksaan kembali terhadap lembaran surat suara Pilkades Serentak Desa Mumbu dan Desa Madaparama," kata Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono.

Dilanjutanya, Handik mengungkapkan, pelaksanaan pemeriksaan turut dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana Pilkades masing-masing, dari Desa Mumbu, Ikhanuddin, S.Pd., sementara dari Desa Madaprama, Abdul Habil. 

"Jumlah surat suara yang telah hitung dan diperiksa oleh Desa Madaparama, sebanyak 2.325 lembar suara. Sedangkan Desa Mumbu sebanyak 1.866 lembar," jelas Handik.

Untuk rincian perhitungan lembar suara kedua desa, hasil perhitungan yang diawasi oleh Ka SPKT I, Bripka Andi Brata dan Banit Intelkam Aipda Ruslansyah serta Bripka Julius Anderson Dj., diperoleh hasil berikut ini.

1. Desa Madaparama

a. Surat Suara Sesuai DPT : 2. 325 lembar.

b. Surat suara tambahan 10% dari DPT : 233 lembar.

c. Surat suara yg tertukar : -.

d. Surat Suara yg di Ganti : -.


2. Desa Mumbu

a. Surat Suara Sesuai DPT : 1. 866 lembar.

b. Surat suara tambahan 10% dari DPT : 187 lembar.

c. Surat suara yg tertukar : 50 lembar.

d. Surat Suara yg di Ganti : 50 lembar.

"Selanjutnya Surat Suara dititipkan di Unit Intelkam Polsek Woja," imbuh Handik lagi.

Sebelum berakhir, panitia penyelenggara masing-masing menandatangani berita acara yang telah dipersiapkan. 

"Demi kelancaran pelaksanaan pilkades, personil Polsek Woja selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan penggalangan terhadap toga, toma, toda dan LSM serta melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi," pungkas Handik. (Hd)

SepekanMore