Iklan

Kabar SumbawaPeristiwaTKI Asal DompuWoja

Ibu Muda Asal Woja Dompu Meninggal di Kapal Saat Nyebrang Kayangan ke Poto Tano

Dompu Siar
, Saturday, April 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T11:45:59Z
Ibu Muda Asal Woja Dompu Meninggal di Kapal Saat Nyebrang Kayangan ke Poto Tano


Woja, Dompu Siar - Seorang ibu bernama Nurhayati (32) asal Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja,  Dompu dilaporkan meninggal dunia di atas Kapal Penumpang saat penyebrangan dari Kayangan-Poto Tano, Jum'at (2/4/2021).

Korban diketahui sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta menuju kampung halamannya menumpang di Bus Rasa Sayang jurusan Surabaya-Bima.

Melansir Media Amanat dalam releasenya menyebutkan, saat dalam perjalanan pulang, ibu satu anak itu sempat mengeluhkan sakit sehingga ia urung melanjutkan perjalanannya menuju Timur Tengah sebagai TKW.

Berdasarkan pengakuan kerabatnya, menuturkan, awak bus dan penumpang lainnya sebenarnya ingin menelepon langsung ke pihak keluarganya di Dompu.

"Tapi HP miliknya terkunci, sehingga mereka hanya bisa mengirimkan gambar keadaan almarhumah saat itu berikut KTP-nya," tutur Rofansyah, keluarga korban.

Lanjutnya, almarhumah ternyata memiliki riwayat penyakit Maagh kronis. Bahkan sejak berangkat dari rumah, sudah dalam kondisi tidak sehat dan jarang makan. 

Namun, masih dari sumber yang sama, "ia tetap berusaha berpenampilan layaknya orang sehat di depan suami dan keluarganya. Ia memperkirakan akibat penyakitnya itu yang menyebabkan almarhumah meninggal dunia," jelasnya.

Lebih lanjut, Rofansyah menuturkan, awalnya kepergian almarhumah tidak disetujui suaminya. Bahkan ia berangkat menjadi TKW secara diam-diam. 

"Akibatnya hubungan mereka menjadi renggang," terangnya.

Rupanya, terang Rofansyah, wanita yang pernah menjadi TKW sebelumnya itu bimbang dengan kondisi demikian, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

"Bahkan ia sempat memberitahukan salah seorang ponakannya bahwa dirinya akan kembali ke kampung," tandasnya.

Ia juga berpesan bila meninggal, ingin dimakamkan dipekuburan umum Woro Baka yang merupakan kampung orang tuanya.

“Jenazah almarhumah sedang dijemput ambulace di pelabuhan Poto Tano,” pungkasnya. (Hd)

SepekanMore