Hadiri Orasi Politik Cakades Mbawi, Polsek Dompu: Jangan Ada Hinaan

Hadiri Orasi Politik Cakades Mbawi,
Polsek Dompu: Jangan Ada Hinaan



Dompu, Dompu Siar - Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya, S.Sos., bersama unsur Pemerintah Kecamatan Dompu, turut hadiri penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Mbawi Periode 2021-2027 bertempat di aula Kantor Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Selasa (8/6/2021) sekira pukul 08.30 Wita.

Informasi yang dihimpun media melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, bahwa penyampaian visi dan misi tersebut turut disaksikan oleh Plt. Kepala Desa, Ilyas Muhammad, warga masyarakat serta unsur BPD Desa Mbawi. 

 "Acara dimulai dengan serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lantunan ayat suci Al-Quran oleh bapak Mustaqim," ujar Handik.

Kemudian, lanjutnya, disusul Kata Pengantar Ketua Panitia, Haerul, S.Pdi., penyampaian Visi Misi oleh para calon didampingi istri masing-masing.

"Durasi waktu 20 menit kepada masing-masing calon untuk menyampaikan visi misi," ungkap Handik.

Dalam sambutannya, Kapolsek Dompu memaparkan, bahwa tahapan Pilkades hari ini tahapan yang paling penting dalam proses pemilihan Kepala Desa Mbawi.

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat Desa Mbawi dapat mengetahui apa yang menjadi pemikiran, ide dan gagasan dari masing-masing calon Kepala Desa," kata Kapolsek.

Pada kesempatan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya memberikan penekanan akan pentingnya stabilitas keamanan.

"Sehingga tahapan demi tahapan pada Pilkades Desa Mbawi bisa berjalan dengan aman tanpa ada gangguan Kamtibmas, semua itu butuh kerjasama Polsek Dompu dan masyarakat Desa Mbawi," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menguraikan, bahwa selama Kegiatan Kampanye yang mana nantinya akan dilaksanakan pada hari ini sampai dua hari ke depan yang akan banyak mengerahkan massa pendukung.

"Saya menekankan lagi mulai dari para calon Kepala Desa, tim suksesnya dan pendukungnya harus menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan ada ujaran-ujaran kebencian, hinaan, caci maki, fitnah ataupun perbuatan sengaja untuk memancing emosi calon, pendukung yang lain," papar Kapolsek.

Yang lebih penting lagi, tambahnya, terkait dengan protokol kesehatan covid-19 diingatkan bahwa Dompu saat ini, masih berada di zona pandemi.

"Oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh masyarakat Desa Mbawi tetap mentaati peraturan protokol kesehatan covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkas Kapolsek. (Hd)

0 Comments

Informasi Pilihan: Info Bisnis Info Tekno Kabar Sehat Gaya Hidup Otomotif Info Sport Info CPNS Untuk Pemasangan Iklan Hubungi : Jurnalist Kami atau Phone Contact : 0823 4065 5800 atau 0823 3951 5747