DemokrasiDPRD DompuPartai GolkarPemiluPolitik

Musda Ke-10 Golkar Dompu, Abdul Fakah Siap Jadi Calon Ketua DPD II Partai Golkar

Tuesday, June 29, 2021, June 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-29T08:08:35Z
Abdul Fakah, Anggota DPRD
Kab. Dompu
Tahun 2019-2024


Manggelewa, Dompu Siar - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dompu, Abdul Fakah menyatakan diri siap menjadi nahkoda di Dewan Pimpinan Daerah II, pada Musda Ke-X Partai Golongan Karya (Golkar) Periode 2021-2026, Kabupaten Dompu. 

Menurutnya, nahkoda di Partai yang berlambang Pohon Beringin itu, wajib hukumnya dipimpin oleh Kader Partai itu sendiri.

"Golkar itu Partai Besar!" tegas Anggota Dewan berjuluk General Bintang Empat pada awak media ini di kediamannya, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Senin (28/6/2021) malam.

Jadi, kata Anggota Dewan yang duduk di Parlemen Dompu 4 (Empat) Periode berturut-turut itu, untuk dijadikan calon ketua, tidak perlu mencari orang dari luar partai.

"Masa kita pungut orang di luar? Golkar itu bukan partai miskin kader, bukan miskin uang. Kalau dia mau jadi ketua, minimal dia harus jadi anggota se kurang-kurang 5 (lima) tahun," imbuhnya.

Anggota Dewan utusan Dapil III Dompu itu juga mengaku, kalau dirinya siap jika DPD I dan DPD II menghendakinya untuk mengambil tampuk nahkoda pada Musda Golkar Tingkat Kabupaten Dompu yang akan digelar beberapa hari ke depan.

Tampil Di Pemilu Serentak 2024



Lebih lanjut, saat ditanya kesiapan untuk tampil kembali pada Pemilu Serentak di 2024 mendatang, pria yang kental dengan janggut khasnya itu, mengaku itu tergantung kebijakan dan kebutuhan serta situasi politik yang akan datang.

"Saya belum terpikirkan tampil atau tidak. Tapi dari pengalaman sebelumnya, itu semua tergantung keputusan Partai. Kalau partai memerintahkan untuk ikut lagi, saya wajib patuhi, kapanpun dan di manapun," pungkasnya. (Rif)

SepekanMore