Iklan

AspirasiGaya HidupInspirasiManggelewaPolres DompuPolsek Manggelewa

Penampakan di Halaman Mapolsek Manggelewa, Bikin Kaget, Ini Kata Kapolsek

Dompu Siar
, Friday, September 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-05T05:46:14Z
Penampakan di Halaman Mapolsek Manggelewa, Bikin Kaget


Manggelewa, Dompu Siar - Publik tentu saja bakal terpana dengan sebuah pemandangan baru dan menarik saat berkunjung di Mako Polsek Manggelewa, berlokasi di Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Saat masuk ke halaman depan, anda akan disuguhkan dengan penampilan Lapangan Apel Anggota yang baru-baru ini dipermak sedemikian indah atas inisiatif Kapolsek Manggelewa sendiri.

Uniknya, di samping tampilan halaman bernuansa semi "Metalica", terdapat tulisan yang ternyata memiliki pesan, arti dan makna tertentu yang ingin disampaikan. 

Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., saat dikonfirmasi awak media ini terkait 'penampakan' di halaman kantornya itu menyebutkan, bahwa dirinya hanya ingin menghadirkan suasana baru.

"Itu cuma Lapangan Apel untuk upacara," kata Kapolsek, Sabtu (4/9/2021).

Lalu, mengenai tulisan "Wira Andhang Pandhega" yang terpampang di sisi lapangan dan terhubung dengan teras tiang bendera itu, Kapolsek menuturkan bahwa itu nama angkatan saat dirinya ikut pendidikan kepolisian dulu.

"Itu nama angkatan diklat kepolisian kami dulu, yang artinya, Siap Jadi Perwira Sejati," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Wira Andhang Pandhega (WAP) mengandung makna tersendiri, yakni, "Perwira Sebagai Pemimpin Pemberani Tempat Bersandar dan Bergantung Anggota serta Masyarakatnya".

Sambungnya, Wira Andhang Pandhega juga merupakan nama angkatan pemberian dari seorang Jenderal kepada resimen yang menjadi peserta didik dari sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Setukpa Lemdiklat Polri).

Saat ditanya terkait anggaran pembangunan, Kapolsek mengaku, bahwa biaya pembuatan lapangan itu dari hasil swadaya sendiri.

Penampakan di Halaman Mapolsek Manggelewa, Bikin Kaget

"Sedikit ada rejeki, dikumpulkan buat bangun lapangan itu," beber Kapolsek.

Masih berkaitan dengan markas, Kapolsek menambahkan, bahwa kondisi fisik yang ada saat ini cukup memperihatinkan, terutama pagar di samping dan belakang halaman. 

"Mudahan kalau ada dukungan anggaran, pagar ini jadi prioritas. Pagar di samping tidak ada, jadi ternak warga bisa leluasa keluar masuk halaman. Seharusnya sudah mendesak untuk diperbaiki," harap Kapolsek. (Far)

SepekanMore