Info SportPenganiayaanPeristiwaPolsek Pekat

Astagfirullah, Anggota Polisi Jadi Sasaran Lagi, Kali ini di Kecamatan Pekat

Thursday, October 21, 2021, October 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-22T01:12:36Z
Kondisi kedua korban ketika menjalani perawatan medis di Puskesmas Calabai II, (Foto: Ist/tim)


Pekat, Dompu Siar - Seorang Anggota Kepolisian RI, Polsek Pekat, Brigadir Zyto Faudzul Arezhar (34) menjadi sasaran amukan senjata tajam yang dilayangkan oleh Swandi alias Ambo 40), asal Dusun Safahu, Desa Doropeti Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Kamis (21/10/2021) sekira pukul 17.40 Wita.


Ternyata, tidak hanya Brigadir Zyto, Efendi alias Uba Fendi (40) yang diketahui berdomisili sementara di Dusun Gunung Batu, Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, juga jadi sasaran pelaku.


Melansir keterangan Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki, menyebutkan kedua korban telah melaporkan kejadian penganiayaan dengan senjata tajam sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/   27 /X/2021/NTB/SPKT, tanggal 21 Oktober 2021.


"Insiden itu terjadi, pada hari ini Kamis tgl 21 Oktober 2021, sekitar pukul 17.40 wita, bertempat di Lapangan Umum Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu," ungkapnya.


Saat itu, lanjutnya Brigadir Zyto tengah melaksanakan Pengamanan kegiatan Pertandingan Semi Final antara Klub Kawinda FC (Tambora,Bima) melawan Klub Soritatanga FC dan terjadi keributan antara suporter kedua club yang bertanding.


Melihat keributan tersebut korban yang bertugas melaksanakan pengamanan langsung berusaha mengamankan keributan tersebut.


"Namun oleh terduga pelaku Swandi Als Ambo melakukan penyerangan terhadap korban," jelasnya.


Tidak lama setelah pelaku melakukan penyerangan terhadap korban Brigadir Zytho Faudzul Arezhar.


"Delanjutnya pelaku kembali melakukan penyerangan terhadap  Edendi yang saat itu juga membantu anggota Polri mengamankan keributan tersebut dan setelah melakukan penganiayaan tersebut pelaku langsung melarikan diri," terangnya.


Akibat insiden tersebut, Brigadir Zytho Faudzul Arezhar mengalami luka tusuk pada bagian telapak tangan kanan.


"Sedangkan korban dari masyarakat Saudara Efendi mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kanan," tuturnya.


Selanjutnya kedua korban di bawa oleh dua orang anggota Polsek Pekat yang ikut melaksanakan pengamanan ke Puskesmas Calabai II Desa Nangakara untuk di lakukan perawatan.


"Hingga berita ini diturunkan, pelaku kini dalam pengejaran anggota kepolisian," pungkasnya. (Sb)

SepekanMore