Kabar IslamiKoramil ManggelewaMaulid Nabi

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Danramil Manggelewa: Silaturrahim Pertebal Iman dan Ukhuwah

Thursday, October 21, 2021, October 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-24T01:57:19Z
Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Sukadamai



Manggelewa, Dompu Siar - Begitu banyak cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, salah satunya adalah mengikuti kegiatan-kegiatan Masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Danramil 1614-06/Manggelewa, Lettu Inf. Matturidi, Menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA 1443 H, di Masjid AR-Rahman Dusun Cakra Baru, Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Jum'at (22/10/2021) sekitar Jam 20.30 Wita.


Dalam sambutanya Danramil 1614-06/Manggelewa, Lettu Inf. Matturidi, mengungkapkan rasa syukur dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, "sehingga dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah," tuturnya.


Lebih lanjut Matturidi, juga menyampaikan bahwa Kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturahmi ditengah pandemi yang mana kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini seluruh warga negara yang kita cintai ini tengah berjuang melawan wabah covid19.


"Untuk itu kami bersama Dinas terkait lainnya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong (Hoaks) yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan Bangsa," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengaku akan berusaha untuk selalu hadir mendampingi, selain sebagai sarana menjalin hubungan silaturrahmi.


"Sekaligus mempermudah pembinaan dan juga menyampaikan pesan-pesan Khamtikmas kepada Masyarakat," tambah Lettu Inf. Matturidi.


Di waktu yang sama Kepala Desa Suka Damai, Mustanadi, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan Terima kasih kepada pengurus Masjid AR-Rahman beserta panitia pelaksana yang mampu melaksanakan kegiatan ini meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.


"Kegiatan ini sebagai momentum peringatan kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai pengerat silaturahmi diantara kita," sambungnya.


Ia berharap, melalui momentum Maulid, semoga para hadirin dapat mengambil hikmah dalam setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.


 "Terutama dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga dapat memperkokoh keimanan kita kepada Allah SWT," tandasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Camat Manggelewa, Drs. Ismail, Kades Doromelo, Supardin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan Masyarakat Desa Suka Damai. (Far)

SepekanMore