Kasat NarkobaNarkotikaPolres Dompu

Gelar Jum'atan di Desa Bakajaya, ini yang Dilakukan Kasat Narkoba Polres Dompu

Friday, January 28, 2022, January 28, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-28T11:09:29Z
Penyerahan Bantuan oleh Kasat Narkoba Polres Dompu, (Foto: Ist)



Polres Dompu, Dompu Siar - Disela kegiatan memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Dompu, Sat Narkoba Polres Dompu dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Abdul Malik, SH, beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu melakukan kegiatan pencegahan peredaran narkoba.


Salah satunya yakni dengan memberikan himbauan bahaya narkoba bagi generasi muda sekaligus pembagian Al Qur'an kepada BKM Masjid Al Hidayah Desa Bakajaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Jum'at (28/01/2022).


Dilansir dari Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengungkapkan bahwa di momen tersebut Kasat Narkoba beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu  membagikan sebanyak 20 buah Al Qur'an BKM Masjid Al Hidayah.


"Dan masyarakat sangat senang dgn pemberian Al-Qur'an tersebut dan mudahan bermanfaat untuk warga atau jamaah masjid Al Hidayah Desa Bakajaya," ungkapnya.


Di samping itu, pembagian Al Qur'an tersebut Kasat tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait bahaya Narkoba bagi generasi muda dan anak bangsa.


"mari kita perangi narkoba ,mari kita selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba," kata Akhmad mengutip imbauan Kasat. 


Lanjut Kasat, karena narkoba merusak masa depan anak-anak kita, maka peran serta dukungan para tokoh alim ulama yang ada di Desa Bakajaya membantu polri dalam memberantas narkoba di wilayah Dompu.


"namun yang lebih utama adalah upaya pencegahan itu yg sangat penting, agar anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba," tandasnya.


Lebih lanjut, selain itu Iptu Abdul Malik, SH juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan agar anak-anak sejak usia dini.


"jadi lebih bersemangat dan bisa cepat mahir dalam menghafal Ayat Suci Al Qur'an dan tidak terpengaruhi oleh pergaulan yg negatif," tambahnya.


Sementara itu, Pengurus BKM Masjid Al Hidayat Desa Bakajaya Kecamatan woja Kabupaten Dompu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kasat Narkoba beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu.


"yang mana Al-Qur'an tersebut sangat membantu anak-anak karena selama Al Qur'an yang tersedia sangat minim," tutur Ketua BKM.


Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu kegiatan di Masjid Al Hidayah. 


"Sekali lagi terima kasih kepada Kasat Narkoba IPTU Abdul Malik, SH beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu," pungkasnya. (Hd)

SepekanMore