Bantuan SosialPolres DompuSosialita

Sumbang 1.000 Batako pada Korban Kebakaran Rumah, Kapolsek Pekat: Why Not?

Friday, September 23, 2022, September 23, 2022 WAT
Last Updated 2022-09-24T05:36:07Z
Ini merupakan wujud empati Polri khususnya Polsek Pekat -Polres Dompu untuk meringankan beban warga di wilayah hukumnya yang
mendapat musibah.




Pekat, Dompu Siar - Kepolisian Sektor Pekat di bawah pimpinan Ipda Muh Sofyan Hidayat S.Sos didampingi Kanit Binmas Bripka I Made Sulastra menyerahkan bantuan 1000 batang batako pada Kepala Desa Pekat Sahlan (24/9) pagi. Bantuan itu diperuntukkan pada salah satu warganya yang mendapat musibah kebakaran rumah pada beberapa hari lalu.


Ini merupakan wujud empati Polri khususnya Polsek Pekat -Polres Dompu untuk meringankan beban warga di wilayah hukumnya yang mendapat musibah.


Adalah Ishaka (60), warga Dusun Dorombolo, Desa Pekat kini tengah berupaya membangun kembali rumahnya yang terbakar hingga rata dengan tanah akibat konslet arus listrik.


Mendapat laporan dari Kapolsek Pekat akan tragedi tersebut, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK terpanggil untuk membantu meringankan beban Ishaka dan keluarganya, sehingga dengan cara swadaya Kapolres bersama Kapolsek berkoordinasi untuk membantu warga tersebut dengan menyisihkan sebagian rezeki guna membeli 1000 batang batako.


Menurut Kapolres, bantuan itu tak seberapa nilainya, tapi apapun penderitaan orang lain  jika kita bisa melakukannya jangan ditunda-tunda.


"Pada siapapun yang membutuhkan bantuan, jika kita bisa melakukannya Why not.. ?, Lalu kenapa harus ditunda tunda. Tidak ada orang jatuh miskin karena membantu orang lain dan tiada orang kesusahan karena menolong orang," ungkap Kapolres dengan nada santai.


"Esensi dari hidup adalah bagaimana keberadaan kita bisa bermanfaat bagi orang lain dan itu merupakan salah satu kebahagiaan hidup," sambungnya.


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita, hususnya pak Ishaka sekeluarga semoga tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini dan atas kejadian ini agar dijadikan pembelajaran kedepannya untuk lebih berhati-hati lagi, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya," pinta Kapolres.


Di tempat terpisah, Ishaka bersama keluarga sangat berterima kasih pada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Pekat - Polres Dompu atas bantuan yang diterimanya, karena dengan segala keterbatasannya, gelontoran 1000 batako itu sangat meringankan bebannya bersama keluarga.


"Bantuan ini sangat bermanfaat dan kami sekeluarga sangat bahagia serta berterima kasih pada bapak Kapolres Dompu dan Kapolsek pekat atas budi baiknya pada kami sekeluarga," beber Ishaka.


"Kami sekeluarga benar benar merasa terbantu, semoga kedepannya Polisi semakin sukses dan menjadi garda terdepan sebagai pelayan masyarakat," tutup Ishaka. (Tim)

SepekanMore