Iklan

Angin KencangBerita Dompu TerbaruManggelewaPeristiwaPuting Beliung

Hujan Disertai Angin Kencang Di Desa Suka Damai Kec.Manggelewa, Kab. Dompu-NTB : 15 Rumah Rusak Berat, 3 Warga Terluka.

Dompu Siar
, Saturday, October 22, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-22T12:58:43Z
Bhabinkabtikmas Suka Damai, Briptu L.Rika Sukiman, Saat Mengunjungi Salah Satu Rumah Korban Bencana (Foto:Far)



Manggelewa- Dompu, Dompu Siar. Net - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Wilayah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyebabkan 15 Unit Rumah Warga rusak berat. 


Selain itu, 3 warga dilaporkan luka-luka tertimpa reruntuhan rumah. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Dompu, pada Sabtu (22/10/2022) Sekitar pukul 14.20 WITA.


Menurut Keterangan salah satu Korban, Buhkari (29) pada wartawan Media ini menceritakan Kronologis kejadian.


 "Memang tadi terjadi hujan lebat dan angin kencang sekitar 40 menit lamanya. Dan pada saat itu Saya sedang tidur bersama Anak-anak didalam rumah, mendengar gemuruh dan benturan, sayapun langsung bangun, seketika saya membawa keluar anak-anak dan istri saya, Ungkap Bukhori.


Bukhori menambahkan, "Selepas itu saya lari masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan Barang yang berharga, dan pada saat itu sayapun sempat tertimpa oleh serpihan tembok dan atap rumah sehingga bagian punggung saya luka. "Tutupnya.


Di tempat yang sama, Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH, Lewat Bhabinkabtikmas Desa Suka Damai, Briptu L. Rika Sukiman, membenarkan atas kejadian tersebut.


"Benar telah terjadi Hujan lebat disertai Angin kencang yang menghantam puluhan rumah warga tadi sekitar pukul 14.20 Wita. Kejadian itu terjadi di 2 (dua) Dusun yakni Dusun Suka Makmur dan Samakai Desa Suka Damai. Dan mendengar Laporan warga, kami bersama Sekdes, Babinsa berserta Kepala Dusun setempat langsung mendatangi Rumah Korban yang terkena Bencana Angin Puting Beliung. "Ungkap L. Rika.


Di lapangan Kami langsung mendata Rumah dan jumlah korban luka-luka akibat dampak Bencan tersebut, dan tercatat ada 15 Rumah dan 3 warga terluka, yakni :

I. Dusun Samakai :

1. Muhajirin
2. Martawati
3. Mustiadi
4. Masri
5. Alimudin
6. Mihram
7. Maisah
8. Warni
9. Muhrim
10. Muhipudin
11. Nurhayati
12. Sudirman

II. Dusun Suka Makmur :
1. Bukhori
2. M.Gajali
3. St.Rohana

Adapun Korban Luka-luka yakni :
1. Bukhari
2. Mardiana
3. Al-Gajali


Dijumpai di lokasi juga, Kepala Dusun Suka Makmur, Muhamad Satarudin, berharap agar Bapak Bupati Dompu lewat BPBD Kab. Dompu segera melihat dan membantu warga kami yang tekena musibah.


Dan pantauan di lapangan sampai berita ini di naikan belum ada Bantuan Pemerintah yang turun di Korban Bencana tersebut. (Far DMP)

SepekanMore