Iklan

Kenakalan RemajaOperasi TersperinPolres Dompu

13 Remaja Terjaring Operasi Terseprin Polres Dompu 1 di Antaranya Perempuan

DPS Dompu
, Tuesday, January 24, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-24T09:08:35Z
Beberapa pelajar terjaring operasi tersperin
 Polres Dompu (Foto: Ist) 


Polres Dompu, NTB - Polres Dompu melalui Satbinmas, sukses menggelar Tugas Operasi Bina Kusuma Rinjani (Terseprin) di awal tahun 2023 dengan menyisir jalur sekitar Wilayah Kecamatan Dompu dan Woja, Selasa (24/1/2023) sekira pukul 09.00. 


Dalam operasi yang dipimpin Kasatbinmas, Iptu Makrus, S.Sos., didampingi Kasiwas, AKP Yuliansyah, ini berhasil mengamankan 13 remaja usia sekolah, satu diantaranya berjenis kelamin perempuan.


Kasatbinmas, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kegiatan Tesperin ini dimaksudkan untuk memberantas aksi kehatan seperti, Premanisme, Miras, Prostitusi, Perjudian, Sambung Ayam hingga Kenakalan Remaja.


Turut serta saat kegiatan antara lain, Kasubbag Kerma Bag Ops, AKP Rudolfo M D Araujo, KBO Samapta, Iptu Rus’an dan juga Paur Dalops Ipda Muhammad.


"Beberapa titik rawan menjadi sasaran utama kegiatan tersperin ini, terutama di Wilayah Hukum Dompu dan Woja," tutur Makrus.


Hasilnya, lanjut Makrus, terdapat beberapa remaja berhasil diamankan saat anggota menyisir wilayah Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja, dan yang kedua, di Pesawahan Doro Cumpa Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu.


"Remaja tersebut kedapatan sedang bolos sekolah, 6 laki-laki dan 1 perempuan," jelas Makrus.


Dijelaskannya, remaja-remaja ini diciduk tengah berada di dalam Gedung Sanggilo di Dusun Selaparang, Desa Matua,Woja, sementara lainnya sedang keluyuran di Persawahan, Lingkungan Dorocumpa, Dompu.


Selanjutnya, tutup Makrus, anak-anak tersebut di gelandang ke Mapolres Dompu untuk dilakukan pembinaan sementara berjalan dengan aman dan lancar serta situasi terpantau aman dan terkendali. (Tim)

SepekanMore