Iklan

Bahaya NarkobaSatresnarkoba Dompu

Satrenarkoba Sambangi Warga Bali Satu Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Dompu Siar
, Wednesday, September 13, 2023 WAT
Last Updated 2023-09-14T04:44:35Z
Satrenarkoba Sambangi Warga Bali Satu Sosialisasikan Bahaya Narkoba


Dompu Siar - Kamis, (14/9/2023) pagi sekira pukul 09.00 Wita Polres Dompu melalui  Anggota Opsnal Satresnarkoba melakukan sosialisasi, himbauan serta upaya cegah bahaya peredaran narkotika di tengah-tengah Masyarakat.


Setiap hari, hampir seluruh wilayah Kelurahan seperti biasanya rutin dilakukan dan kali ini dilaksanakan di Lingkungan Bali Satu Timur, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Propinsi Nusa Tenggara Barat.


Pada pelaksanaannya, Kanit I Idik satresnarkoba Aipda M Syarifuddin,S.H serta anggota memberikan arahan sekaligus membagikan stiker yang membawa pesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.


“Penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Syarifuddin pada sejumlah warga yang ia temui.


Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyelahgunaan Napza. 


“Penyuluh sosial harus lebih intensif memberikan edukasi dan mendisimenasi informasi, memberikan layanan responsif  maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya saat dimintai keterangan.


Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi.


“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya.


Giat sosialisasi narkoba di pangkalan ojek di bali satu berjalan lancar dan situasi aman terkendali. 


"Say no to drugs," tegas Syarifuddin singkat.(HDD)

SepekanMore