Iklan

InspirasiKiloSosialita

Haru Campur Senang Warga Ini Warnai Giat Kepolisian Sektor Kilo, Membangun Sinergisitas

Dompu Siar
, Sunday, December 20, 2020 WAT
Last Updated 2020-12-21T07:46:26Z
Penyerahan bantuan beras oleh Kapolsek Kilo, (17/12),
Foto: Ist


Kilo, Dompu Siar -
Membangun kultur masyarakat agar lebih sadar hukum, sadar aman, sadar tertib bukanlah hal mudah. Pun, bukan berarti berhenti untuk terus digalakkan. Terutama salah satunya oleh pihak yang memiliki tugas dan wewenang untuk andil itu, yakni aparat kepolisian. 

Bahkan yang paling pokok juga adalah upaya agar masyarakat mau berpartisipasi membantu aparat dalam mewujudkannya. Beberapa upaya tersebut sudah bahkan akan terus digelar secara berkesinambungan.

Seperti di Kecamatan Kilo ini misalnya, tepatnya di Desa Malaju, Kamis (17/12) lalu.

Baca Juga : Diduga Curi Sanyo Mushalla, Dua Pemuda Ini Diamankan Tim Puma Polres Dompu

Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek kilo  menyalurkan bantuan Sosial Polres Dompu berupa beras 100 kg kepada 20 orang masyarakat kurang mampu.

Giat semacam ini sebenarnya bukan baru kali ini, tapi memang sudah lama bahkan sering digelar oleh aparat setempat.  

Pada kesempatan tersebut BKTM menghimbau dan  mengajak warga binaan agar bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tercipta iklim bermasyarakat yang lebih kondusif di wilayah.

Di samping itu, masyarakat dihimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari pandemi covid 19. 

"Masyarakat kami himbau agar tetap patuhi protokol Covid-19 dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan senantiasa menggunakan masker", tutur Bang Iwan, panggilan akrab Kapolsek Kilo, AIPDA Iwan Setiawan.

Baca Juga : Kilas Dibekuknya Pelaku Curas Oleh Tim Puma Polres Dompu

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kilo juga berpesan agar masyarakat dapat meningkatkan partisipasi menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Malaju.

"Tentu saja yang kami harapkan ialah adanya sinergisitas dan hubungan yang baik antara Babinkamtibmas dengan masyarakat melalui pendekatan dan komunikasi yang baik pastinya", lanjutnya.

Seperti dipantau oleh media ini, kegiatan berbau sosial kemasyarakatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat yang menerima memang tergolong berekonomi lemah. DUM. (DS-RIF)

SepekanMore