Iklan

DompuHeadlineKeamananPolres Dompu

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Dompu Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin-Rinjani 2020

Dompu Siar
, Sunday, December 20, 2020 WAT
Last Updated 2020-12-21T06:52:44Z

Kapolres saat pimpin apel (21/12), Foto: Ist


Dompu, Dompu Siar - Seperti biasa, dari tahun-tahun sebelumnya, jelang perayaan Natal dan Pergantian tahun 2020 ke 2021, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) menggelar Operasi Lilin - Rinjani.

Terkait Operasi tersebut, Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) juga melaksanakannya termasuk Polres Dompu. Terkait hal itu, Polres Dompu menggelar Apel gelar pasukan Operasi yang dimaksud, pagi ini, Senin 21 Desember 2020, pukul 08.00 wita, di Lapangan Beringin Pemerintah Daerah Dompu.

Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SIK, turut hadir saat apel antara lain Sekda Dompu Drs. Muhibuddin, MSi, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Mukhlasuddin SH, MH., Kepala Dinas Perhubungan Ir. Syarifuddin, Kepala BPBD Jufri ST, MT, Sekertaris Pol. PP H. Khaerudin, SH, Kabag Tata Pemerintahan A. Khalik S.Sos, serta PJU Polres Dompu.

Baca Juga : Diduga Curi Sanyo Mushalla, Dua Pemuda Ini Diamankan Aparat Polres Dompu

Selain Personel Polres Dompu, Apel gelar pasukan diikuti pasukan gabungan dari Kodim 1614 Dompu, Brimob Batalyon B Kompi C Pelopor Dompu, Dinas Perhubungan, Senkom serta organisasi Orari.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Lilin-Rinjani merupakan salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah Dompu menjelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2021.

"Menjelang Perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021, maka tingkat kerawanan terkait keamanan wilayah cukup tinggi, maka Operasi ini akan mengedepankan fungsi persuasif dan perentif," urai Kapolres.

"Operasi ini dilaksanakan oleh POLRI di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, oleh karena itu kami minta dukungan semua pihak untuk sama sama menjaga kondusifitas wilayah dan operasi ini berjalan sukses", Harap Kapolres.

Di masa pandemi ini, Lanjut Kapolres, Kita tidak boleh lengah, Protokol kesehatan Covid19 tetap harus dipatuhi, termasuk Operasi Lilin-Rinjani ini juga mengedepankan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan covid-19", Tandasnya.

Baca Juga : Giat Polsek Kilo, Beri Bantuan Kepada Warga Miskin Desa Malaju

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu aparat disibukkan dengan pengamanan Pilkada Serentak, 9 Desember 2020. Pilkada yang menyita waktu dan konsentrasi penuh aparat itu, berjalan dengan lancar dan damai.

Kini, aparat akan kembali hadir di tengah masyarakat dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Informasi yang diterima media ini, pelaksanaan Apel gelar pasukan berjalan aman dan lancar, berakhir pukul 08.20 wita. (DS-RIF)

SepekanMore