Iklan

DPRD NTBGubernur NTBLintas NTBZulkiefliemansyah

Anggota DPRD Provinsi Sampaikan Kritik Pada Gubernur NTB Karena Unggah Foto Mandi Bareng

Dompu Siar
, Sunday, January 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-31T18:21:17Z

Gubernur NTB mandi bareng, (31/1). Foto: Doc/Antara


Mataram, Dompu Siar - Pasca Viralnya Foto Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menampilkan dirinya tengah mandi dan berenang bersama rombongan pada saat kunjungan kerja di suatu tempat. Praktis mendapatkan sorotan dari banyak pihak. 

Tidak sedikit yang melayangkan kritikan terhadap orang nomor satu di NTB tersebut. Salah satunya datang dari politis kawakan TGH. Mahally Fikri. Ia menyebutkan bahwa dirinya sangat prihatin dengan kejadian ini. 

Menurutnya, apa yang ditampilkan oleh pria yang biasa di sapa Bang Zul itu seperti tidak patut bagi seorang pemimpin di tengah pandemi Covid-19 dan musibah banjir yang tengah melanda berbagai wilayah saat ini.  

"Sebagai masyarakat NTB saya sangat prihatin dengan kejadian ini karena bisa menjadi bukti kita kehilangan pemimpin yang bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya," kata Mahally Fikri melansir media online Antara di lamannya, Minggu, (31/1/2021).

Ketua Komisi V Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan itu juga membandingkan antara sosok bang Zul dengan sosok TGB, Gubernur sebelumnya. Ia menilai bahwa TGB, disebutnya sosok yang tulus memanfaatkan media dan sarana lain untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemi. 

"Saya bangga dan sangat salut pada semangat dan kerja keras gubernur  pendahulu beliau (TGB) yang tulus menggunakan semua media dan sarana untuk berkontribusi mengendalikan pandemi dengan mengingatkan masyarakat lewat dakwah dan khutbah-khutbah beliau sekaligus memberikan contoh," ucapnya.

Lanjut Mahally Fikri, dirinya berharap apa yang dilakukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat Pemprov NTB hanyalah sebuah kehilafan dan segera bisa menyadari bahwa apa yang dilakukan tersebut sangat tidak baik sebagai seorang pemimpin.

"Mudah-mudahan saja pak gubernur sekadar khilaf dan bisa menyadari bahwa hal seperti ini sangat tidak baik bila dilakukan atau terlanjur dilakukan oleh seorang pemimpin," ucapnya.

Mengingat banyaknya kritikan terhadap foto yang diunggah di laman facebook Bang Zul Zulkieflimansyah itu, foto tersebut tampaknya sudah dihapus agar tidak terjadi polemik yang berkepanjangan. (ds-ma)

SepekanMore