BimaKDRTPenganiayaanPolres Bima

Aparat Polsek Tambora Ringkus Pria Yang Aniaya Istrinya Sendiri Hingga Tewas

Sunday, January 24, 2021, January 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-24T09:50:44Z
Pelaku aniaya istri, (23/1). Foto: Ist



Bima, Dompu Siar - Aparat Kepolisian Sektor Tambora meringkus seorang Pria berinisial MN (26) karena diduga melakukan penganiayaan terhadap istrinya sendiri berinisial A (25) hingga tewas saat di perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Dompu. 

Pelaku diringkus aparat di kediamannya Dusun Ompu Ibu, Desa Kawinda Na'e Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan keterangan yang diterima media melalui Kasubag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan terkait kronologi peristiwa.

"Peristiwa naas tersebut terjadi ketika sang suami baru pulang dari ladang jagung miliknya. Sesampai di rumah, Ia pun meminta uang pada sang istri untuk keperluan membeli obat jagung," ungkap Hanafi.

Akan tetapi korban tidak bisa memberikan uang itu, lantaran telah habis dibelanjakan. Pelaku pun emosi mendengar jawaban korban. Pelaku tak bisa menahan amarahnya sampai akhirnya memukul kepala istrinya. Istrinya pun terjatuh sehingga dan tidak sadarkan diri.

"Pelaku marah karena mendengar jawaban istri telah menghabiskan uang untuk belanja," jelas Hanafi.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, lanjut Hanafi, "Mereka langsung bergegas membawa korban menuju Puskesmas Tambora. Karena fasilitas yang tidak memadai, korban pun dirujuk menggunakan mobil ambulan menuju RSUD Dompu".

Namun nasib berkata lain, korban pun akhirnya meninggal dunia saat melintas di sekitar jalan Lintas Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, sebelum tiba di Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik. 

Hingga kabar ini diberitakan, "Pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian guna kepentingan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. Pasca kejadian tersebut situasi Kamtibmas di Desa Kawinda Nae terpantau aman dan kondusif," tutup Hanafi mengutip laporan dari Kepolisian Sektor Tambora. (ds-hb)

SepekanMore