Iklan

BabinkamtibmasKempoRabat Jalan

Demi Petani, Bripka Komang Siap Lakukan Ini!

Dompu Siar
, Tuesday, January 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-19T15:00:12Z

Gotong royong rabat jalan ekonomi, (19/1). Foto: Ist


Kempo, Dompu Siar - Sebagai bentuk upaya membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah selalu turut andil di setiap kegiatan Desa. Terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban ketika muncul sesuatu yang tidak diinginkan di setiap penyelenggaraan kegiatan di desa.

Wujud dari upaya tersebut ditunjukkannya Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, BRIPKA I Komang Juniartha, ditunjukkannya pada saat melaksanakan giat gotong royong rabat gang/jalan ekonomi desa, pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021, dari Pukul 10.00 Wita.

Dilansir dari media Publikasi Humas Polres Dompu, kegiatan gotong royong rabat jalan ekonomi itu, bertujuan agar jalan tersebut dapat diakses dengan mudah dan lancar oleh masyarakat terutama yang ada desa itu sendiri.

"Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas Songajah, komponen masyarakat beserta aparatur desa Songgajah  bergerak bersama memperlancar proses rabat jalan tersebut," ungkap AIPTU Hujaifah selaku PAUR Subbag Humas Polres Dompu.

Ia menambahkan, "Mengingat jalan ekonomi tersebut merupakan sarana utama memperlancar transportasi. Sebagai bentuk upaya kita dalam mendukung program pembangunan dan peningkatan ekonomi kerayakyatan," ujar Hujaifah mengutip laporan yang ia terima dari Komang Juniarta, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah.

Masih dari sumber yang sama menjelaskan, bahwa aspek lain yang ingin dicapai adalah terutama berkaitan tenaga, waktu dan biaya. Dengan kehadirannya bersama komponen masyarakat dan aparat desa, tentu saja pekerjaan dapat lebih efektif dan efisien. Tentunya dibutuhkan kekompakkan dan semangat kebersamaan yang tinggi.

"Kalau setiap pekerjaan, bila dilakukan secara bersama-sama, kompak tentu saja bisa lebih mudah dan lebih ringan," lanjutnya.

Di hadapan masyarakat dan staff desa yang ikut dalam kegiatan, Komang Juniarta menyampaikan harapannya. Ia meminta agar kekompakan dan semangat kebersamaan yang baik tentunya perlu dijaga dan dibiasakan tidak hanya pada saat itu saja, melainkan juga untuk kegiatan-kegiatan lain ke depannya.

Giat gotong royong rabat jalan ekonomi tersebut, mendapat respon yang positif dari warga. Mereka sangat antusias ketika diajak untuk ikut membantu.

Salah seorang warga, melalui Syamsudin, di hadapan Bhabinkamtibmas dan warga lainnya mengatakan, "Kami merasa senang. Selama ini, kami bekerja sendiri-sendiri apalagi menyangkut pembersihan jalan. Tapi dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, kami merasa seperti mendapatkan semangat baru." (ds-rif)

SepekanMore