Iklan

Lintas NTBMetro TVNasionalTV OneViral

Hendak Lakukan Peliputan Di RSUD Dompu, Wartawan TV One Dan Metro TV Ditolak!

Dompu Siar
, Monday, January 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-25T10:02:45Z

Foto: Ilustrasi



Dompu, Dompu Siar - Dua wartawan TV Nasional, yaitu TV One dan Metro TV mengurungkan niatnya untuk meliput SOP Protokol Covid-19 yang diterapkan RSUD Dompu. Pasalnya, saat mereka hendak melakukan kegiatan peliputan, namun dicegat oleh satpam selaku security pihak Rumah Sakit, Minggu (24/1/2021) pagi. 

Di hadapan awak media lain, mereka mengaku mendapat perlakuan tidak enak itu, lantaran ada kaitannya dengan kasus Video Mesum di Ruang Isolasi Rumah Sakit tersebut yang sempat 'Viral' dan menjadi sorotan bahkan di media mainstream nasional se antero tanah air beberapa waktu lalu.

"Kejadian itu, pada Minggu (24/1/21) saat saya ingin meliput," ujar Aminullah Wartawan Metro TV sebagaimana dilansir dari Talking News, Senin (25/1/2021) 

Hal yang sama dialami oleh jurnalist TV One, Ovan, juga mendapatkan teguran dari petugas keamanan Rumah Sakit dengan alasan, itu instruksi dari Humas RSUD Dompu, Ida Fitriani, S.Kep. 

"Iya benar, kemarin saat ingin liputan memang kita dicegat oleh Satpam, dengan alasan perintah Kabag Humas," kata Ovan.

Sementara itu, keduanya mengaku sudah menghubungi Ida Fitriani, selaku Humas beberapa kali, namun pihaknya mengaku belum bisa mendampingi keduanya untuk meliput kaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Sakit tempat ia bertugas. 

Bahkan Amin, Wartawan Metro sudah berusaha meyakinkan pihak Rumah Sakit melalui Kabag Humas untuk mendampingi dan mengawasi saat peliputan nantinya. 

"Namun ditolak mentah-mentah. Saat ini saya lagi di Bima dan tak bisa mendampingi Anda meliput," ungkap Amin. (ds-ma)

SepekanMore