Bupati DompuDaun KelorKader JaelaniKiloTeh Daun Kelor

Hadiri Panen Raya Daun Kelor Di Kilo, Kades Kramat : Terima Kasih, Untuk Bupati Dompu Terpilih

Monday, January 25, 2021, January 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-25T13:10:33Z

Kader Jaelani, Bupati Dompu Terpilih, (25/1).
Foto: Ist


Kilo, Dompu Siar - Pasca ditetapkan sebagai Bupati Terpilih oleh KPUD Dompu dan DPRD Dompu, sosok Kader Jaelani sepertinya sudah tidak sabar untuk segera mengambil tampuk kepemimpinan dalam rangka membangun dana Nggahi Rawi Pahu, Kabupaten Dompu Provinsi NTB. 

Hal ini tampak saat beberapa kali menghadiri kegiatan yang digelar baik oleh sekelompok pemuda dan komponen masyarakat dalam beberapa pekan terakhir. 

Dari pantauan media ini melalui unggahan sosial media, baik facebook hingga jejaring whatsapp group (baca: WAG), ia ikut hadir dalam kegiatan penanaman bibit pohon di sekitar wilayah Kecamatan Pekat.

Terbaru, sosok yang juga akrab di sapa Abi Jio itu dikabarkan hadir sebagai tamu special di Acara Panen Raya Daun Kelor yang disponsori oleh CV. Tri Utami Jaya di Desa Kramat, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Senin (25/1/2021). 

Kepala Desa Kramat, Usman M. Ali selaku Tuan Rumah diselenggarakannya Panen Raya Daun Kelor menyebutkan bahwa pihaknya mengaku bangga atas kehadiran sosok yang berpasangan dengan H. Syahrul Parsan pada pilkada, 9 Desember 2020 lalu itu. 

"Saya selaku Pemerintah Desa Keramat, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Dompu Terpilih, (baca: Kader Jaelani), dalam rangka menghadiri acara Panen Raya Daun Kelor di Desa kami," tutur Usman saat dikonfirmasi media ini via jejaring Whatsapp.

Bagaimana Tanggapan Bupati Terpilih Terkait Acara Panen Raya Daun Kelor?

Lanjut Usman, dalam sambutannya, Bupati Terpilih menyambut baik kehadiran Industri Daun Kelor di Kabupaten Dompu, khususnya di wilayah Kabupaten Dompu. 

"Sungguh sangat luar biasa, Bupati Dompu Terpilih setelah mendengar pemaparan dari Bapak Nasrin H. Muhtar, pemilik sekaligus Direktur CV. Tri Utami Jaya yang mensponsori lahirnya Industri Teh Daun Kelor di Kecamatan Kilo. Beliau sangat support mendukung program pengembangan budidaya Kelor," imbuhnya. 

Bupati Terpilih yang akan resmi dilantik Bulan Februari mendatang itu juga, berharap agar masyarakat Kabupaten Dompu serius menanam Daun Kelor. 

"Harapan beliau kepada masyarakat Dompu, khususnya di Kecamatan Kilo agar mau menanam kelor. Karena menurutnya, kelor itu di samping dapat mensejahterakan, juga dapat berfungsi sebagai tanaman penghijauan," ungkap Usman mengutip sambutan Bupati Terpilih, Kader Jaelani. (ds-st)

SepekanMore