Iklan

KecelakaanWoja

Hindari Pick Up Yang Melaju Kencang, Mobil Kades Wawonduru Terguling Di Jalan Lintas Mbawi

Dompu Siar
, Friday, January 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-08T10:00:46Z

 

Kondisi mobil terbalik, (8/1). Foto: Ist

Woja, Dompu Siar - Hendak menghindari sebuah mobil yang di depannya, kendaraan roda empat  ini harus melabrak keluar dari badan jalan lalu terpental jatuh dan terguling.

Insiden naas itu diketahui dialami oleh Kepala Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tenggara Barat, Jum'at (8/1/2021).

Dilansir dari media Suara Semesta, bahwa mobil tersebut dikendarai sendiri oleh Kepala Desa Wawonduru, Abdul Fatah, ST. Mobil yang ia kendarainya terbalik saat hendak menghindari mobil yang berpapasan dengan kendaraannya.

Saksi mata yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Julkarnain menuturkan, bahwa mobil yang di kendarai kades Wawonduru terlalu keras membanting setir mobilnya. Akibatnya, ban mobil mengalami slep pada tanah licin di pinggir jalan, antara slep ban dengan lokasi jatuh sekitar 30 meter.

"Sepertinya kades salah perhitungan jarak menghindari mobil pick up yang melaju cukup kencang dari arah berlawanan" kata Julkarnain.

Saat kejadian, tidak ada korban jiwa, diketahui hanya ada dirinya bersama dengan temannya dalam kondisi mengalami luka ringan.

Saat dihubungi oleh awak media, Abdul Fatah,ST mengaku bahwa saat itu ia sedang menuju tambak yang ada di Desa Mbawi. Tiba-tiba sebuah mobil pick up dengan kecepatan tinggi, muncul di depannya. 

"Awalnya saya kaget melihat Pick Up yang melaju dengan kencang dari arah depan saya, sehingga saya banting setir ke kiri dan rupanya terlalu jauh dari pinggir jalan sehingga mobil saya jatuh dan terbalik di muara pinggir jalan," jelas kades

Untung saja Abdul Fatah bersama rekannya hanya mengalami luka ringan. Sementara mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan parah akibat terpental dari badan jalan.

Hingga berita ini diturunkan, mobil dengan nomor polisi DR 1259 OZ tersebut berhasil di tarik keluar oleh warga mbawi setelah 1 (satu) jam kemudian. (Sumber: Suara Semesta - Aman maraka)

SepekanMore