Bupati DompuDinas KesehatanKabar SehatVaksinasi

Vaksin Covid Tiba Di Dompu, Pejabat Teras Akan Divaksin Lebih Dulu! Siapa Saja Mereka?

Friday, January 29, 2021, January 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-30T08:36:43Z

Vaksin Covid-19 (28/1). Foto: Doc


Dompu, Dompu Siar - Vaksin Covid dari Dikes Provinsi sudah tiba di Kantor Dikes Kab. Dompu dengan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian dari Polda NTB. 

Setiba di kantor Dinas Kesehatan, vaksin tersebut diterima langsung oleh kepala Dikes, Hj. Iris Juwita Astianti, S.K., M.M.Kes., didampingi oleh pejabat teras dari Pemerintah Kabupaten Dompu.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, sedianya vaksin covid sekalian rencana screening (pemeriksaan kelayakan kesehatan) terhadap 40 orang perwakilan Pejabat Publik Esensial dari berbagai Instansi di Kabupaten Dompu.

Kasat intelkam Polres Dompu menyampaikan keterangannya pada awak media serah terima Vaksin Covid-19 sesaat setelah serah terima dilangsungkan, Kamis, (28/1/2021) sekitar pukul 17.10 Wita. 

"Pada pukul 17.30 wita, mobil Box Expedisi Ginta Logistic Mataram No. Pol. B 9024 CCF yang disopiri oleh Saudara Roni Hidayatullah dan Saudara Zul Arfan beserta rombongan pengawalan Vaksin Covid-19 dari Dikes Provinsi NTB tiba di Kantor Dikes Kab. Dompu dengan mendapat pengawalan dari 2 orang personil Patwal Sat Lantas Polres Dompu dan 2 orang personil Sat Brimob Kompi Dompu, 1 regu Sat Gegana Sat Brimob Da Polda NTB, 4 orang dari Dikes Provinsi NTB serta 3 orang dari Balai POM wilayah NTB yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas IPDA Fathorrahman," ungkapnya.

Selanjutnya Kadikes juga memberikan keterangan terkait dengan kegiatan lanjutan pasca vaksin covid diserah terima oleh pihaknya untuk kemudian akan dilakukan uji coba kepada beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.

"Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 29 dan 30 Januari 2021 bertempat di Aula Pendopo Bupati Kab. Dompu akan berlangsung kegiatan sosialisasi dan screening (pemeriksaan kelayakan kesehatan sebelum dilakukan Vaksinasi) secara simbolis terhadap 40 orang perwakilan Pejabat Publik Esensial dari berbagai Instansi di Kabupaten Dompu," ungkap Kepala Dikes Kabupaten Dompu Hj. Iris Juwita Astianti. (ds-hd)

SepekanMore