DemokrasiHu'uKepala DesaPilkades

Daftarkan Diri Sebagai Cakades Hu'u, Maman M. Nur: Saya Siap Lahir Batin

Saturday, February 27, 2021, February 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-27T10:23:24Z

Proses pendaftaran Maman M. Nur, Hu'u


Hu'u, Dompu Siar - Dihantar ratusan pendukungnya, juga didampingi oleh istri tercinta, Maman M. Nur mendatangi Sekretariat Panitia Pilkades Desa Hu'u untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Jum'at (26/02/21) sekira pukul 09:30 Wita.

Maman, dengan hangatnya suasana semangat para tim, ditambah lagi sambutan ramah oleh panitia Pilkades Desa Hu'u, mengaku sangat siap mengikuti perhelatan pilkades kali ini. Kendati mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Saya sudah siap lahir batin untuk bersaing dalam pemilihan kepala Desa Hu'u periode 2021-2026 ini," ungkap Maman.

Sementara ketua tim penghubung (LO) Supriadin, SH menjelaskan bahwa tampilnya Maman M.Nur adalah sebagai solusi dalam upaya membangun desa hu'u yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"keinginan besar kita tentunya untuk memajukan desa di tengah keterpurukan ekonomi yang tengah menghimpit akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena itu, sebagai tim, siap memenangkan jagoan bang Maman dalam kontestasi politik ini," ujar Supriadin.

Lanjut Supriadin, proses pendaftaran tidak berlangsung lama. Pasalnya menurut panitia dari berkas yang diserahkan Maman dinilai komplit. Dengan kata lain, "bahan persyaratan Maman dianggap sudah lengkap tanpa ada permasalahan dan kekurangan," kata Supriadin.

Selama proses pendaftaran, Maman dengan ditemani ketua tim penghubungnya (LO) Supriadin, SH, tidak lupa mematuhi prokes Covid-19 sebagai salah satu mekanisme yang telah ditentukan panitia dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk dan lain sebagainya.

Supriadin berpesan, terutama pada para pendukungnya bisa menjaga agar pesta demokrasi ditempuh secara damai, dan menjamin suasana di lingkungan desa tetap kondusif.

"Mengingat sekali dalam enam tahun ini, jangan sampai gara-gara pilkades, kita terpecah belah. Mari berpolitik yang sehat, tanpa harus saling sindir dan membuat suasana yang panas," ajaknya.

Usai pendaftaran, Maman M. Nur kembali mengajak pendukung agar bubar secara tertib kembali ke kediaman masing-masing, "mengingat covid-19 juga, yah kita harus patuhi aturan, ini kan demi kebaikan kita bersama," pungkasnya. (Ma)

SepekanMore