Iklan

Kabar DukaKota BimaMedia Online

Insan Pers Berduka, Wartawan Senior Asal Bima, Sirajuddin HI, Tutup Usia

Dompu Siar
, Sunday, February 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-21T11:34:14Z

 

Almarhum Sirajuddin HI, Kota Bima

Kota Bima, Dompu Siar - Innalillahi wa inna ilaihi raji'un ... Insan Pers berduka, Sirajuddin HI wartawan senior Bima, pada Ahad (21/02/2021) sekitar pukul 14:30 WITA, sore ini tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir menghadap Sang Kuasa, di Ruang Isolasi RSUD Bima, setelah terkonfirmasi Covid-19.

Melansir pimpinan Media Onlie Mitra Rakyat ini, dikebumikan dengan protokol covid-19. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah rekan wartawan dan sejawat almarhum, menunggu di depan RSUD Bima.

Humas RSUD Bima, dr. H. M. Akbar yang dikonfirmasi, membenarkan Jedo positif Covid-19. Dirawat di Ruang Isolasi dan dikebumikan dengan protokol covid-19.

Almarhum yang biasa disapa Jedo ini, menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 60 tahun. Semasa hidupnya memang sudah menghabiskan usianya lebih banyak di dunia jurnalis.

Telah banyak torehan yang almarhum sisakan selama jadi kuli tinta, antara lain di Media Cetak Suara Mandiri, koran Harian Umum di Bima. Setelah di Suara Mandiri, Jedo pernah menulis di sejumlah media lain, sebelum mendirikan media sendiri yakni Mitra Rakyat.

Para wartawan di Bima, baik yang senior pun yang masih beraktifitas, mengenal almarhum, sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak komentar. Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitas sebagai kuli tinta.

Tentu meninggalnya Almarhum, yang diketahui saat ini berdomisili di Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima, meninggalkan duka bagi para wartawan di Bima, lebih khusus lagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima. Almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima.

Atas dedikasinya, atas nama seluruh insan pers, Media Online Dompu Siar, menyampaikan do'a terbaik untuk almarhum. Semoga almarhum khusnul khatimah. (Red)

SepekanMore