KecelakaanKiloPolsek Kilo

Jelang Jum'atan, Bus Putra Sanggar Tergelincir Di Teka Monco Kilo

Friday, February 26, 2021, February 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-26T10:28:19Z

Bus Putra Sanggar Tergelincir, Kilo


Kilo, Dompu Siar - Kecelakaan tunggal menimpa Bus Penumpang Putra Sanggar jurusan Bima-Dompu-Kore, Jurusan Dompu-Bima, di Jalan Lintas Kilo - Dompu tepatnya di (Tanjakan Mpolo, Dsn Mpolo, Ds. Mbuju, Kecamatan Kilo, Jum'at (26/2/2021) sekira pukul 11.30 Wita. 

Bus bernomor polisi EA 7371 X, tersebut melaju dari arah Bima hendak menuju Kilo, dikemudikan oleh supir bernama Adhar (39), warga asal Sila tepatnya di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB.

Awal bus nahas ini mengangkut penumpang berjumlah 10 orang serta barang muatan lainnya start dari terminal Dara, Kota Bima menuju Kore. Namun, setibanya di turunan Dusun Mpolo (baca: Teka Monco), Desa Mbuju, Desa Kilo, tiba-tiba remnya blong dan bus tidak bisa di kendalikan dan akhirnya menabrak tebing di samping jalan. 

Untungnya, kecelakaan bus malang ini tidak sampai mengantarkan korban jiwa ataupun luka-luka. Semua penumpang dalam keadaan baik-baik saja meskipun sempat panik pada saat insiden kecelakaan terjadi. 

Untuk itu, pihak Kepolisian Sektor Kilo, melalui Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, Aiptu Idham Khalik menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar memeriksa seluruh kesiapan kendaraan terutama rem, mesin dan lain-lain. Apalagi kondisi jalan saat ini, dalam keadaan licin karena hujan dan mengalami perlubangan akibat rembesan arus banjir yang menimpa badan jalan. (Rif)

SepekanMore