Iklan

Pesan Hangat Aiptu Abdul Khalik Untuk Emak-mak Desa Mbuju

Dompu Siar
, Tuesday, February 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-17T02:43:31Z
Aiptu Abdul Khalik bersama emak-mak, Kilo


Kilo, Dompu Siar - Mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga teratasi hingga sekarang, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, Aiptu Abdul Khalik tak pernah bosan apalagi lelah, mengingatkan, mengajak serta menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Aiptu Abdul Khalik melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, menyampaikan bahwa giat sambang desa, seperti biasa ia sempatkan diri blusukan ke rumah-rumah warga. 

"Kali ini, ia menyambangi kediaman Abdullah (45), salah seorang petani Bawang di Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu," kata Hujaifah, Selasa, (16/2/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Di kediaman Abdullah, tambahnya, Abdul Khalik menemui ibu-ibu yang tampak bersemangat memilah dan memilih bawang untuk dijadikan bibit. "Bibit-bibit tersebut nantinya akan ditanam mengingat harga bibit bila dibeli di tempat lain, harganya relatif mahal," jelas Hujaifah.

Pada moment kebersamaan yang hangat itu, Aiptu Abdul Khalik mengingatkan warga terkait protokol kesehatan. 

"Meskipun sedang di rumah, apalahi berkumpul satu sama lain, dihimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," terangnya.

Terkait dengan penanaman bawang itu sendiri, Abdul Khalik juga ingatkan akan indikasi kegagalan tumbuhnya bawang. Terutama kondisi tanah yang lembab. Mengingat curah hujan masih berpotensi turun dengan intensitas cukup tinggi. 

Di samping itu, menurut Abdul Khalik, "potensi wereng terutama ulat juga perlu dipikirkan sejak dini. Ia tidak ingin, minoritas petani bawang di Desa Kilo, mengalami kegagalan, seperti yang dialami oleh petani bawang di Desa Malaju baru-baru ini."

Kehadiran Aiptu Abdul Khalik saat itu, cukup mengagetkan emak-emak yang sedang serius memilah bawang. Setelah diberikan himbauan terkait prokes dan pertanian bawang, mereka merespon baik. "Salah seorang di antara mereka  langsung masuk ke dalam rumah, mengambil masker kemudian membagikannya pada yang lain," pungkas Hujaifah. (Rif)

SepekanMore