Iklan

BimaPelajarPencurianPolres Bima

Rice Cooker Itu Buat Nasi, Bukan Untuk Ini, Pantas Diciduk Polisi

Dompu Siar
, Sunday, February 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-07T15:58:41Z

Terduga Pelaku, Bima


Bima, Dompu Siar - Seorang remaja diketahui berinisial YO (19) asal Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Bima, diciduk aparat Kepolisian Sektor Belo lantaran diduga mencuri handphone bermerk Vivo Y12 milik Suharmaji (20) warga Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Bima, Minggu, (6/2) sekira pukul 10.00 Wita.

AKP Hanafi, Kasubbag Humas Polres Bima, pada awak media mengungkapkan bahwa setelah diperiksa, pelaku mengakui kalau yang mencuri alat komunikasi seluler tersebut adalah dia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan ia mengakui bahwa HP milik korban disembunyikan dalam pemanas nasi dirumahnya," ungkap Hanafi

Handphone tersebut, lanjut Hanafi dia curi pada hari, Sabtu (6/2/21) "dengan cara mendatangi rumah korban dan mengambil ember cet untuk alat bantu agar bisa masuk kedalam rumah korban lewat jendela kaca yang pecah."

Saat itu, korban sedang tertidur lelap dan pelaku melihat HP yang disimpan dimeja TV. "Setelah mengambil HP tersebut Pelaku keluar dalam rumah korban dan pulang kerumahnya untuk menyembunyikan HP di pemanas nasi (rice cooker)," terangnya.

Berdasarkan laporan korban, lalu atas pengakuan pelaku, aparat kemudian mendatangi YO untuk mencari HP yang disembunyikan, Setelah ditemukan HP lalu disita sebagai barang bukti.

"Atas perbuatannya. pelaku ditahan di Rutan Polsek Belo, ia di jerat pasal 363 Ayat (1) Ke-3e dan Ke-5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama- lamanya 7 tahun," tegas Hanafi.

SepekanMore