Iklan

DompuFitua DompuInspirasiSosialita

Saling Menguatkan Selama Pandemi, FITUA Dompu Bagikan Paket Sembako

Dompu Siar
, Sunday, February 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-08T04:27:41Z

Penerima Bantuan Sembako, (Foto: Ist)


Dompu, Dompu Siar - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk saling membantu satu sama lain selama situasi krisis karena pandemi Covid-19. Salah satunya bisa dengan membagikan paket sambako kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Forum Peduli Yatim Piatu Dhuafa Dompu (FITUA Dompu), Senin, 8/2/2021.

Anggota FITUA Dompu yang beranggotakan puluhan pemuda itu membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan bantuan di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu. “Satu paket terdiri dari beberapa barang pokok, seperti makanan dan kebutuhan sembako lain yang dianggap perlu,” ujar Anshor Zen selaku Ketua FITUA Dompu.

Menurut Anshor Zen, pandemi yang terjadi sejak Bulan Maret 2020 hingga awal 2021 ini berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat. Banyak orang yang terkena PHK, warga yang usaha pun banyak yang gulung tikar. Karena itu, mereka yang berusaha terhindar dari covid-19 serta yang terus berjuang memperbaiki ekonomi keluarga juga perlu dukungan dari pihak lain. “Kami dari FITUA Dompu akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat agar kita sama-sama melawan pandemi ini dengan aman dan selamat,” ujarnya.

“Yang bisa kami lakukan saat ini salah satunya membagi sembako itu, dan kami pikir itu yang warga butuhkan untuk saat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Nur Jaitun, S.Sos selaku ketua Srikandi FITUA mengatakan bahwa "program bantuan sembako tersebut di sisi lain adalah upaya FITUA membantu pemerintah untuk sama-sama meringankan beban masyarakat selama pandemi. Selain itu juga untuk saling menguatkan satu sama lain".

Dia berkeyakinan bahwa pandemi akan berakhir, jika seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. “Itu kuncinya dan mari kita sama-sama tunjukkan bahwa kita bisa melawan Covid-19,” ajaknya. (ds-hd)

SepekanMore