Iklan

BimaTenggelamTim SAR

Tim SAR Gabungan Evakuasi Nelayan, Tewas Diperairan Sangiang Bima

Dompu Siar
, Thursday, February 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-12T05:34:09Z
Jenazah Burhan saat dievakuasi, Tim SAR Gabungan


Kota Bima, Dompu Siar - Tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Pos SAR Bima, Pos AL Bima, Pol Air Polres Kota Bima, BPBD, menemukan pria diketahui bernama Burhan (49), seorang Kepala Dusun yang hilang saat tengah mencari ikan di perairan sekitar Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Bima, Kamis, (11/2) sekira pukul 15.00 Wita.

Sebelumnya korban sempat dikabarkan menghilang pada hari yang sama sekira pukul 07.00 Wita di sekitar perairan So Tawo, radius 300 meter ke arah timur dari pesisir Desa Sangiang. 

Informasi yang dihimpun media menyebutkan, bahwa korban awalnya diketahui warga karena melihat sampan yang dinaikinya dalam keadaan kosong. 

"Karena melihat sampannya kosong, saksi memanggil-manggil dan mencari korban, namun tidak menemukan korban. Hingga memberitahukan ke keluarganya,” kata Ipda Ridwan, Kasubbag Humas Polres Bima Kota.

Mengetahui hal tersebut, lanjutnya, pihak keluarga langsung menghubungi pemerintah desa agar berkoordinasi dengan Tim Basarnas, Pol Air, dan lainnya kemudian dilakukan pencarian.

Ridwan menambahkan, setelah dilakukan koordinasi, "Tim rescue Pos SAR Bima menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melaksanakan pencarian bersama unsur lainnya. Korban baru ditemukan pukul 15.30 Wita dan operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dalam keadaan meninggal dunia." (Hb)

SepekanMore