Iklan

CuranmorKonferensi PersKriminalPelaku CuratPencurianPolres Dompu

14 Hari Operasi Jaran Rinjani, Polres Dompu Amankan 20 Tersangka dan 25 Barang Bukti Sitaan

Dompu Siar
, Thursday, March 18, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-18T09:36:51Z

Konferensi Pers Polres Dompu, Dompu


Dompu, Dompu Siar - Operasi Jaran Rinjani tahun 2021 yang merupakan bagian dalam rangkaian Program 100 Hari Program Kerja Kapolri, Polres Dompu berhasil mengungkap antara lain 3 (tiga) kategori tindak pidana yakni curat, curas dan curanmor.

Melansir keterangan Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan bahwa selama operasi berlangsung, Aparat Polres Dompu berhasil mengamankan 20 tersangka disertai barang bukti sebanyak 25 macam yang berhasil disita selama 14 hari.

Hal itu terungkap saat konferensi pers yang digelar oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik., didampingi oleh Kasatreskrim Polres Dompu, Iptu Ivan Roland Christofel, STK., Kamis (18/3/2021) sekira pukul 08.30 Wita.

"Dalam keterangan pers yang digelar di ruangan Reskrim Polres Dompu tersebut, Kapolres mengungkapkan bahwa 20 tersangka bersama barang bukti yang diamankan merupakan buah dari kerja keras anggota yang berlangsung selama 14 hari terakhir, ungkap Hujaifah.

Dari seluruh tersangka, lanjut Hujaifah, beberapa kasus yang disebutkan antara lain kasus tindak pidana pencurian kambing yang menjerat AY (37) warga asal Kelurahan Kandai Dua Dompu dan terungkapnya kasus pencurian sapi yang menjerat 3 (tiga) warga Kecamatan Kempo beberapa hari lalu.

Kapolres menjelaskan, "di samping AY dan 3 (tiga) tersangka yang disebutkan, tersangka kasus serupa lainnya dipastikan akan dijerat dengan pasal  363 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling ringan 5 tahun penjara dan maksimal 7 tahun penjara".

Lebih lanjut, Kapolres membeberkan terkait motif pelaku murni merupakan tindak kejahatan. 

"Sedangkan modus pelaku dalam menjalankan aksi kejahatannya antara lain dengan cara memanfaatkan kelengahan korban,  meracuni bahkan menembaki target," terangnya.

Keterangan berlangsung di hadapan awak media, dengan dihadirkan para tersangka berdiri berjejer diawasi Anggota Satuan Reskrim Polres Dompu dan digelar bersama dengan seluruh barang bukti hasil penyitaan," pungkasnya. (Hd)

SepekanMore