Iklan

Lombok BaratLombok TengahPeristiwaTenggelam

Izin Pada Nenek untuk Mandi Hujan, Si Anak Ditemukan Tenggelam di Kolam Ikan

Dompu Siar
, Tuesday, March 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-31T06:03:53Z
Foto: Ilustrasi



Lombok Tengah, Dompu Siar - M. Aldi Ramdani (10) seorang anak asal dusun Presak Desa Meninting Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

Anak malang itu ditemukan tenggelam di salah satu kolam ikan Montong Lekong Dusun Bore, Desa Persiapan Berinding, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah dalam kondisi sudah tidak bernyawa setelah dilakukan pencarian yang melibatkan Tim SAR dari BPBD Lombok Tengah, Selasa, (30/3/2021) sekira pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, dalam keterangannya mengungkapkan, awalnya, sekira pukul 17.00 Wita, korban minta izin pada neneknya, Inaq Lita (60 tahun) untuk mandi hujan dengan teman-temannya.

Hingga sekira pukul 18.00 Wita, anak itu belum pulang juga. Sampai neneknya sadar dan mencari cucunya itu ke teman bahkan tetangganya. Salah satu temannya sempat memberitahu kalau korban masih mandi di kolam.

Mendengar keterangan itu, neneknya langsung berangkat menuju kolam. Akan tetapi, korban tak kunjung ditemukan. Kekhawatiran nenek, makin menjadi dan meminta tolong pada warga agar melaporkannya ke SPKT Polsek Kopang.

Mendapat laporan tersebut, anggota bersama bhabinkamtibmas dibantu warga melakukan pencarian. Sampai ada indikasi kalau korban diduga kuat tenggelam di dalam kolam ikan itu.

Personil lantas berinisiasi untuk menghubungi BPBD agar mengirimkan bantuan Tim SAR untuk membantu mencari korban.

Dari pencarian yang dimulai sekira pukul 22.15 Wita hingga pukuk 22.45 Wita, tim berhasil menemukan korban di bagian pinggir sebelah barat yang diperkirakan kedalaman sekitar 2,5 meter dengan posisi berdiri.

Korban lantas dievakuasi dan diboyong ke Puskesmas Kopang untuk dilakukan tindakan pertolongan medis. 

Namun, sayangnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka Dusun Bebak, Desa Persiapan Berinding untuk disemayamkan. Keluarga korban menerima dengan ikhlas atas musibah meninggal anaknya tersebut dan menolak untuk dilakukan otopsi serta telah dibuat surat pernyataan. (Ma)

SepekanMore