Iklan

Bantuan SosialBLTCamat ManggelewaDesa SoriutuManggelewa

100 KPM Terima BLT Tahap Pertama Periode Ketiga 2021 dari Dana Desa Soriutu, Manggelewa

Dompu Siar
, Monday, April 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-05T10:27:03Z
100 KPM Terima BLT Tahap Pertama Periode Ketiga 2021 dari Dana Desa Soriutu, Manggelewa


Manggelewa, Dompu Siar - Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat kucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahap 1 Periode Ketiga yang pembagiannya dilaksanakan di Aula Kantor Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Senin (5/4/2021) sekira pukul 10.30 Wita.

Para KPM masing-masing mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perorang.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembagian dana, Camat Manggelewa, Drs. Ismail didampingi Kepala Desa Soriutu, Aidin H. Ibrahim, diwarnai antusias, tertib dan lancar. 

Bahkan, prosesi pembagian tetap mematuhi prosedur sesuai protokol kesehatan Covid-19 antara lain, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker.

Dalam sambutannya, Kepala Desa, menyampaikan permohonan maaf jika selama dalam pelaksanaan pembagian terdapat kendala, masalah dan kekurangan dalam pelayanan.

"Ini merupakan BLT untuk bulan Februari sebanyak 100 keluarga dapat. Untuk bulan Maret, insyaAllaah akan menyusul pada pekan ke depan ini," ungkap Aidin.

Lanjutnya, Aidin juga berharap, dana bantuan yang diterima KPM agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama membantu memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi saat ini.

Pada kesempatan itu pula, Aidin memastikan, tidak ada pemotongan sepersen pun baik dari Pemerintah Desa maupun dari pihak lain.

 "Tidak ada potongan. Tidak ada yang berani. Semua dibagi habis.," kata Aidin tegas.

Sementara Camat Manggelewa, Drs. Ismail, dalam keterangannya menyoroti tidak adanya ID Card yang melabeli para KPM saat BLT dibagikan.

Menurutnya, ID Card itu sangat perlu, untuk menghindari alokasi dana bantuan yang tidak tepat pada sasaran. 

"Harusnya ada ID Card untuk memperjelas status penerima. Agar nanti tidak ada komplain dari pihak lain. Jangan salahkan pemerintah ketika ada KPM yang tidak terdaftar dalam data, namun kebagian jatah," tandasnya.

Untuk itu, Camat berharap, ke depan agar perlengkapan itu harus ada dan dibawa pada saat pelaksanaan pembagian dana bantuan," pungkasnya. (Far)

SepekanMore