Iklan

Idul FitriKempoPatroliPolsek KempoSepeda Motor

Aparat Gabungan Jaring Puluhan Motor Knalpot Racing Saat Patroli Cipkon di Kempo

Dompu Siar
, Wednesday, May 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-12T17:25:03Z
Aparat Gabungan Jaring Puluhan Motor Knalpot Racing Saat Patroli Cipkon di Kempo


Kempo, Dompu Siar - Aparat Gabungan terdiri dari Personil Polsek Kempo dan Koramil 1614-02 Kempo serta Sat Pol-PP Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu gelar kegiatan patroli Cipkon di malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Sebanyak puluhan motor berknalpot racing terjaring saat patroli yang menyasar pengguna jalan di sepanjang Jalan Lintas Kempo-Calabai, Rabu (12/5/2021) sekira pukul 20.00 Wita.

Dalam pelaksanannya, giat patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Kempo, Iptu Zuharis bersama Danramil 1614-02/ Kempo Kapten Inf. M. Yamin dan Sekcam Kempo Drs. Arifuddin.

Kapolsek Kempo, saat di wawancarai oleh awak media ini menjelaskan, bahwa kegiatan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) malam takbiran.

"kami mengamankan puluhan sepeda motor knalpot Recing dan tidak mempunyai lampu," buka Kapolsek.

Sementara itu, ujar Kapolsek, tujuan kegiatan patroli Cipkon ini guna meningkatkan dan menjamin kondusifitas wilayah Kecamatan Kempo.

"Tentunya kita ingin situasi kondusif dalam rangka menyambut malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 tahun 2021," kata Kapolsek.

Untuk itu, lanjutnya, dihimbau kepada semua pemilik sepeda motor yang kami amankan agar besok untuk mengganti knalpot. 

"setelah diganti dengan knalpot  standar dan yang tidak mempunyai lampu agar memasangkan lampunya setelah itu saya akan menyerahkan  motornya," imbuh Zuharis.

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya tidak hanya mengamankan Sepeda Motor, tetapi juga memberikan pembinaan kepada pengguna jalan yang terjaring.

"sementara kalau kedapatan atau mengulanginya lagi maka kita tak segan-segan akan bertindak tegas bahkan akan membawa ke Sat Lantas Polres Dompu untuk ditilang," tegas Kapolsek. (Rif)

SepekanMore