Iklan

BNPB DompuBupati DompuInspirasiKader JaelaniManggelewa

Kunjungi Bendungan Tanju Bersama Bupati Dompu, BNPB RI: Jaga Hutan

Dompu Siar
, Wednesday, May 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-26T09:04:39Z
Rombongan BNPB RI Bersama Bupati Dompu Kunjungi Bendungan Tanju


Manggelewa, Dompu Siar - Usai menyambut hangat Tim BNPB RI bersama Danrem 162 WB di Pendopo, Bupati Dompu, Kader Jaelani mendampingi rombongan melakukan kunjungan kerja, di Bendungan Tanju, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Tim BNPB RI yang diketuai oleh Mayjen (Purn) Wiyarto, Danrem 162 WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., M.Han., beserta rombongan, tiba di lokasi, kemudian langsung meninjau tempat untuk ditanami lengkeng dan alpukat.

Turut hadir mendampingi rombongan, antara lain Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH.,S.Ik., Kepala BPBD Dompu, Jufrin ST., MSi., dan Asisten I Pemkab Dompu Drs. H. Gaziamansyuri, M.Ap., Kades Tanju, H. Ibrahim.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan kegiatan penanaman buah-buahan tersebut merupakan pendukung Program Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dompu, yang juga dihadiri oleh undangan lainnya sekitar 20 orang.

Adapun Run Down meliputi kunjungan, disebutkan, sekira Pukul 11.05 Wita Tim BNPB RI beserta rombongan tiba di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Dompu, dilanjutkan peninjauan lokasi untuk budidaya dan penanaman.

Setiba di lokasi, Ketua Tim BNPB RI, Mayjen TNI (Purn) Wiyarto menyampaikan pengantar yang intinya memberi berpesan kepada kepala Desa Tanju agar memberikan pemahaman serta himbauan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kelestarian hutan.

"dan yang paling utama menjaga sumber mata air yang ada," pinta Wiyarto.

Wiyarto juga berharap kepada masyarakat melalui Kades Tanju agar di sekitar sumber mata air yang ada di tanami pohon, seperti Pohon Trembesi dan pohon lainya yang mudah hidup. 

"Gunanya untuk melindungi sekaligus untuk meningkatkan kwalitas sumber mata air tersebut," jelasnya.

Setelah dilakukan peninjauan nantinya akan dicoba untuk menanam Budidaya pohon kelengkeng dan pohon alpokat dengan lahan sebesar 2 (dua) hektar.

Lantas sekira Pukul 12.00 Wita Tim BNPB RI beserta rombongan meninggalkan lokasi dan kembali beristirahat Pendopo Bupati. (Far)

SepekanMore