Iklan

DompuKabar DukaMedia SosialNasionalSosialita

Do'a dari Kerabat, Sahabat Hingga Masyarakat Atas Berpulangnya Dr. Arif Tasrif, Pejabat di Setwapres RI Asal Dompu

Dompu Siar
, Sunday, June 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-28T05:07:44Z
(Foto: Ist/Nurul Kamal) Alm. Dr. Muh. Arif Tasrif
Bersama Anak Perempuannya.


Jakarta, Dompu Siar - Satu lagi, Putra Terbaik Dompu dipanggil Ke Hadirat Allaah SWT., usai mendapat perawatan intens selama 3 (tiga) hari, di Rumah Sakit Umum Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Selatan, Senin, 18 Dzulqa'dah 1442 Hijriah, (28/6/2021) sekira pukul 05.55 WIB.

Dr. Muhammad Arif Tasrif salah satu putra dari mendiang Almarhum Mantan Bupati Dompu Ke-5 H. Moh. Yakub MT itu, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNPPK) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI.

Pria yang akrab disapa Dae Arif itu juga dikenal sebagai sosok yang humble, bersahabat, bersahaja, cerdas dan ramah, namun kabar memberitakan bahwa dirinya meninggal terkonfirmasi Positif Covid-19.

Mendengar kabar kepulangan pria yang pernah aktif di Setwapres RI 3 (tiga) periode itu, kerabat, sahabat hingga masyarakat di Kabupaten Dompu, melalui jejaring social media, mengajak sekaligus mengirimkan ungkapan do'a dan bela sungkawa untuk Almarhum.

Agus Bukhari di akun facebooknya, mengajak masyarakat Kabupaten Dompu, untuk mendirikan shalat ghaib.

"Harapan keluarga,famili handai tolan dan masyarakat Dompu,NTB dan Keluarga besar yg dalm paguyuban dan patambayan yg tidak hadir dan melayat serta mensholatkan Almarhum utuk mensholatkan sholat ghoib dirumah maupun dirumah..serta membacan suratul Al FatihahπŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™ bagi yg blm mengetahui ttg sosok Pk DR,ARIF TASRIF putra bungsu Bpk H.M.YAKUB MT (BUPATI DOMPU SENIOR) KERJA D KANTOR WAKIL KEPRESIDEN PENDIDIKAN DOKTOR DI INTITUT TEKHNOLOGI BANDUNG.sosok yg cerdas, kekeluargaan,santun dan insya Allah Akhli Ibadah...AltihahπŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™" ajaknya.

Adam Syarifuddin, di akun miliknya juga mengisahkan singkat sekaligus mendoakan Almarhum lulusan terbaik ITB di masanya itu.

Foto terakhir beliau dgn pesan yang mendalam..

"Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka.

Husnul khotimah Dae Arif Tasrif

Semoga di tempatkan di JannahNYA 🀲🀲😭

Ada juga akun facebook Surti Uthie, mengiringi kepergian Almarhum dengan mengungkapkan isi hati untuknya.

"Kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu aku ingat selamanya dalam hati. Semoga beliau sudah tenang di sisi-Nya , turut bersedih dan berduka cita sedalam-dalamnya".

Innahlihllahi wainahirojiun..

Selamat jalan Papi Ay..Surga menunggumu 😭😭😭😭😭😭😭😭😭

SAMALAONA 92 BERDUKA 😭😭😭😭

Masyarakat Kabupaten Dompu Berduka, atas kepergian Almarhum yang dikenal akan senyuman ramahnya, salah satunya pula akun Facebook M Arifuddin La Edo, turut menyampaikan bela sungkawanya.

Innalillahi wa inna illaihi rojiun...

Selamat jalan adinda Muh Arif Tasrif bin Muh Yakub bin M Tahir.

Allah lebih mencintaimu. InsyaAllah luruh semua dosa2 krn sakitmu. Diampuni dan disayangi Allah SWT. Sehingga surga firdaus tempat kembalimu.

Al-fatihah....

Dompu kehilangan tokoh muda nan cerdas. Dompu berduka atas kepergian generasi hebat yg memiliki ahlak baik, tawadu dan ilmu yg banyak... 

insyaAllah surga untukmu sdrku. Aamiin Allahuma aamiin 🀲🀲

Turut berduka cita sedalamnya untuk Indah, istri alm dan anak2 hebatnya.

Kepada kk2 alm :

Dae Heni

Dae Aya

Dae Iwan 

Dae Erma

Olan dan Yudin.

Doa terbaik dadi kami sekeluarga❤🀲🀲

Informasi yang dihimpun media ini juga menyebutkan, bahwa Almarhum akan dimakamkan hari ini, di Jakarta.

"Almarhum Arif meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, putra dan putri. Sedangkan istrinya, dr. Indah Aprilianti. Perempuan yang dinikahi Dae Arif ini merupakan Dokter Spesialis Otak. Dia baru saja merampungkan pendidikan spesialisnya di Inggris," ungkap sumber dilansir dari Harian Online, Lakey News. (Ma)

SepekanMore