Iklan

KecelakaanManggelewaPeristiwaPolsek ManggelewaSatlantas Dompu

Dump Truck Jatuh di Tanjakan Bendungan Tanju, Sopir dan Penumpang Lolos Dari Maut

Dompu Siar
, Friday, June 18, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-18T12:22:12Z
Dump Truck Jatuh di Tanjakan
Bendungan Tanju, Sopir dan Penumpang
Lolos Dari Maut


Manggelewa, Dompu Siar - Nyaris! nasib Gunawan (21) warga Dusun Transad III, Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, lolos dari maut, saat Dump Truck yang dikendarainya terjungkal jatuh ke jurang dangkal di Tanjakan Bendungan Tanju, Desa Tanju, Jum'at (18/6/2021) sekira pukul 11.30 Wita.

Tidak hanya Gunawan, ia bersama salah seorang buruh asal Sumba, Lius (20) juga nyaris mengalami hal yang sama saat kecelakaan nahas itu terjadi.

Kapolsek Manggelewa, Ipda Abdul Malik, SH., melalui Kasi Humas Polsek Manggelewa, Aipda Victor, membenarkan insiden tersebut dalam keterangannya.

"Iya, itu kejadiannya tadi pagi jelang siang," ungkap Viktor saat dihubungi awak media ini melalui sambungan seluler.

Untungnya, lanjut Victor, saat kecelakaan tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, "Gunawan dan Lius mengalami luka ringan disertai syok berat," terangnya.

Mendapat laporan warga terkait kejadian, Kapolsek langsung memerintahkan anggota untuk turun ke lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Saat diidentifikasi petugas, penyebab kecelakaan diduga akibat rem blong, sementara sopir tidak mampu mengendalikan mobilnya" beber Victor.

Untuk sementara, tambahnya, dump truck masih di lokasi, "sedangkan kedua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa untuk mendapatkan pertolongan medis," pungkasnya. (Far)

SepekanMore