Iklan

Bupati DompuKader JaelaniPilkadesPilkades 2021Pilkades Dompu

Pimpin Apel Pasukan Pengaman Pilkades, Bupati Dompu : Siapkan Mental dan Moral

Dompu Siar
, Tuesday, June 15, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-15T07:38:16Z
Bupati Dompu, Kader Jaelani, saat memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021



Dompu, Dompu Siar - Bupati Dompu, Kader Jaelani, memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021, bertempat di Lapangan Beringin Dompu, Selasa (15/6/2021) pagi waktu setempat.

Turut hadir saat apel antara lain, wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.IK., Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom.

Di samping itu, tampak pula, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Muchlasudin, SH. MH. Kejari Dompu Mei Abeto, SH. MH. 1 SST dari Kodim 1614/Dompu, Kompi 2 Batalyon C Brimob Dompu, Sat Samapta, Sat Lantas, Gabungan Staf, Gabungan Res/Intel/Narkoba, Gabungan Polsek dan 1 SST Sat Pol PP Dompu. 

Pada pelaksanaanya, apel gelar pasukan diawali dengan acara persiapan Pasukan, Komandan Apel memasuki lapangan Apel dan Komandan Apel mengambil alih Komando.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Perwira Apel kepada Pimpinan Apel dan Pimpinan Apel tiba di lapangan Apel.

Setelah itu, disambung dengan Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel Kepada Pimpinan Apel dan Amanat Pimpinan Apel. 

"Apel gelar pasukan  ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi Pilkades serentak di Kabupaten Dompu yang akan di laksanakan pada hari kamis tanggal 17 Juni 2021," kata Bupati.

Pada penyampaiannya, Bupati ingatkan semuanya untuk menyiapkan mental dan moral untuk kesiapan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Dompu tahun 2021. 

Di samping itu, Bupati juga mengimbau agar semua pihak dapat saling  koordinasi untuk menghimbau kepada para Calon Kades agar tidak melakukan kampanye karena situasi pandemi dan kerawanan Kamtibmas. 

"Ini yang perlu harus dilakukan," tandasnya. 

Setelah penyampaian amanat oleh Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel, Penghormatan Pasukan dan Pembacaan Do’a, pimpinan apel berkenan meninggalkan lapangan apel dan diakhiri dengan laporan Perwira Apel. (Ma/TM Kominfo)

SepekanMore