Iklan

Desa SoriutuKecelakaanPeristiwaPolsek ManggelewaSatlantas Dompu

Tabrak Mobil Avanza, Pengendara Motor Di Manggelewa Masuk Rumah Sakit

Dompu Siar
, Sunday, June 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-14T01:39:01Z
Tabrak Mobil Avanza, Pengendara Motor
Di Manggelewa Masuk Rumah Sakit



Manggelewa, Dompu Siar - Malang nasib Ridwan alias Uya (30) warga Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, mengalami trauma berat akibat motor yang dikendarainya tabrakan dengan sebuah mobil di Jalan Lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Dusun Manggelewa, Desa Soriutu, Dompu, Minggu (13/6/2021) sekira pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Rudolfo De Aruojo, melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, korban mengalami luka lecet di bagian belakang kepala akibat benturan.

"Saat itu korban berboncengan dengan temannya Adiman, warga asal Kabupaten Bima melaju dari arah Cabang Banggo ke arah Dompu," ungkap Handik.

Kemudian, lanjutnya, dari arah yang berlawanan, melaju sebuah mobil merk Avanza menuju Kecamatan Kempo, dikendarai oleh pria bernama Bili Bordus, warga Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu.

"Berdasarkan keterangan saksi mata di TKP,  pengendara motor tersebut sempat berlari dengan cara zig zag atau oleng," jelas Handik.

Setelah itu, terang Handik, saat motor korban mengambil jalur kanan, tiba-tiba ia tidak bisa mengendalikan SPM yang dikendarainya.

"Tabrakan pun tidak dapat terhindarkan. Motor korban langsung menabrak mobil yang melaju dari jalur sebelah," beber Handik.

Lebih lanjut, kata Handik, mendapati korban yang tergeletak, pengendara Mobil Avanza langsung turun dari mobilnya, lalu mengevakuasi korban, di bantu juga oleh warga menuju RS. Pratama Manggelewa untuk mendapatkan perawatan Medis.

"Usai mengangkat mengevakuasi korban, pengendara Mobil langsung bertolak ke Mapolsek Manggelewa untuk melaporkan kejadian bahwa Mobilnya telah ditabrak oleh sebuah unit Motor," sambung Handik.

Mendapat laporan pengendara Mobil, Kapolsek Manggelewa memerintahkan Petugas Piket untuk meninjau tempat kejadian perkara, guna mendapatkan keterangan dan alat bukti.

"Usai mengamankan barang bukti, memeriksa kondisi korban, petugas melakukan penggalangan terhadap warga hingga situasi kembali kondusif," pungkas Handik. (Far)

SepekanMore