Iklan

ManggelewaPendidikanPramukaUPTD

Bersama KUPTD Dikpora, Kwaran Manggelewa Gelar Musran Pramuka Masa Bhakti 2021-2024

Dompu Siar
, Thursday, July 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-30T00:53:05Z
Musyawarah Ranting Pramuka masa bakti 2021-2024, di Aula SDN No. 11 Manggelewa


Manggelewa, Dompu Siar - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Manggelewa melaksanakan Musyawarah Ranting Pramuka masa bakti 2021-2024, di Aula SDN No. 11 Manggelewa, Kecamatan Manggelewa, Rabu (28/07/2021).

Turut hadir dalam musyawarah antara lain, perwakilan Pembina/Kamabigus gugus depan se Kecamatan Manggelewa dan peserta undangan yang berasal dari jajaran Muspika Kecamatan Manggelewa.

Pada pelaksanaannya, Ketua Kwarcab, Nanang Kurniawan S.Pt, membacakan sambutan dari Ka. Kwarcab sekaligus membuka secara resmi Musran Kwaran Manggelewa.

Sementara dalam sambutannya Ketua Kwarcab berpesan agar Pramuka selalu menjadi garda terdepan dalam penanaman karakter dan budi pekerti luhur serta mendidik karakter mandiri.

Hal senada disampaikan oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Manggelewa, Jakariah, S.Pd, dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa pramuka haruslah Mandiri, dan mampu menciptakan inovasi serta Kreatifitas yang beroreantasi pada Masyarakat.

"Semoga yang terpilih menjadi pengurus kwaran periode ini menjadikan Kwarran Manggelewa lebih baik lagi dari sebelumnya dan membawa kejayaan bagi Pramuka umumnya," kata Pria paruh baya yang akrab disapa Pak Jek itu.

Pak Jek juga mengungkapkan harapan agar pandemi ini akan segera berakhir agar kegiatan pramuka bisa berjalan dan terlaksana sebagaimana mestinya.

Musyawarah Ranting Pramuka masa bakti 2021-2024, di Aula SDN No. 11 Manggelewa


"Panitia musran ini juga tidak lupa menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dan setiap peserta dan undangan yang hadir harus menerapkan 3M. Semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (Far)

SepekanMore