Iklan

Dinas KesehatanKesehatanOperasi YustisiPolsek ManggelewaProtokol Kesehatan

Kasus Positif Covid-19 Bertambah Di Dompu, Polsek Manggelewa Gelar Operasi Yustisi Rutin

Dompu Siar
, Friday, July 02, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-03T05:04:29Z
Pembagian masker di Jalan Lintas Sumbawa,
Pasar Soriutu, Desa Soriutu, 
Manggelewa


Manggelewa, Dompu Siar - Personil Polsek Manggelewa dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH, menggelar Operasi Yustisi (Opsi) dalam bentuk sosialisasi, himbauan sekaligus pembagian masker di Jalan Lintas Sumbawa, Pasar Soriutu, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 10.30 Wita.

Dengan didampingi oleh Kanit Provost Polsek Manggelewa Aiptu Sofyan Hadi, Pembagian masker sebagai bentuk respon cepat kepolisian mengingat update terbaru Satgas Covid, sebanyak 47 warga Dompu, terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun media ini melalui Kasi Humas Polsek, Aipda Victor menyebutkan, pada kesempatan tersebut, Kanit Provost bersama Personil Polsek Manggelewa serentak memberi edukasi dan himbauan.

"Kepada warga masyarakat agar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan," ungkap Victor.

Di samping itu, personil mengingatkan agar warga pengguna jalan, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Caranya yakni dengan membersihkan ataupun membakar barang-barang yang bisa menjadi sumber penyakit," sambung Victor.

Di tempat terpisah, Kapolsek mengemukakan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pembagian masker secara rutin.

"Kami akan membagikan masker setiap minggunya dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolsek.

Dengan demikian, Ia berharap dengan upaya ini, setidaknya dapat meminimalisir maupun mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

"Serta berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sebagai wujud kerjasama bersama-sama dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 tersebut," pungkasnya.

Pembagian masker di Jalan Lintas Sumbawa,
Pasar Soriutu, Desa Soriutu, 
Manggelewa

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu, mengalami peningkatan. Hingga Jumat (2/7/2021) sebanyak 47 orang positif Covid-19. 

Jumlah ini berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, tanggal 1 Juli 2021 pukul 22.00 wita. Dalam data ini pun, disebutkan bahwa jumlah kasus positif di Kabupaten Dompu sebanyak 946 kasus, 870 orang (pasien) sembuh dan 29 orang meninggal. (Far)

SepekanMore