Iklan

KempoKesehatanKoramil KempoPolsek KempoPuskesmas

Pelayanan PKM Kempo Ditutup, Satgas Covid-19 Kempo, Gencar Razia Masker Hingga Semprot Desinfektan

Dompu Siar
, Sunday, July 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-05T06:24:34Z
Pelayanan PKM Kempo Ditutup, Satgas Covid-19 Kempo, Gencar Razia Masker Hingga
Semprot Desinfektan


Kempo, Dompu Siar - Seiring diumumkan penutupan pelayanan di Puskesmas Kempo, Satgas yang terdiri dari Personil Polsek dan Koramil Kempo bersama Petugas Kesehatan serentak bergerak melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dan bibit penyakit lainnya, di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kempo, Senin (5/7/2021).

Dalam surat edaran yang diterbitkan oleh pihak Puskesmas Kempo, menyebutkan bahwa beberapa dokter dan tenaga kesehatan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri disebabkan Covid-19.

"Berhubung ada beberapa Dokter dan Perawat Puskesmas Kempo yang sekarang sedang di Isolasi Mandiri, Mulai Tanggal 5 Juli 2021, Pelayanan Rawat inap di Puskesmas Kempo di tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan," demikian isi surat edaran dari pihak Puskesmas Kempo.

Dengan demikian, untuk sementara Pasien dengan Indikasi Rawat Inap akan dialihkan ke RS. Pratama Manggelewa. 

"Puskesmas Kempo hanya melayani : Rawat Jalan, IGD dan Persalinan 24 Jam Mohon Maaf atas Ketidak nyamannya," lanjut surat edaran tersebut.

Pengumuman Penutupan Pelayanan
Dari Puskesmas Kempo


Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini, Polsek Kempo menggandeng Puskesmas Kempo untuk melakukan langkah-langkah strategis.

Dari pihak Polsek dan Koramil Kempo, di bawah kendali Kapolsek, Iptu Zuharis dan Danramil, Kapt. Inf. M. Yamin, memimpin langsung Operasi Yustisi (Opsi) sekaligus razia dan pembagian masker terhadap para pengguna jalan.

Di samping itu, pihaknya juga menekankan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Terhadap pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker, ditegakkan disiplin dan diberikan sanksi langsung di tempat," ujar Kapolsek.

Beberapa warga yang terjaring, lanjut Kapolsek, 4 (empat) pelanggar disuruh push up dan diminta hafalkan surat-surat pendek Al-Qur'an.

Sementara, dari pihak Puskesmas Kempo, dengan dikawal juga oleh personil Polsek Kempo, melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik yang telah ditentukan.

Kepala Puskesmas Kempo, Faisal, S.Km., menyebutkan bahwa kegiatan penyemprotan itu dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 dan wabah penyakit lainnya.

"Ini dilakukan tidak hanya di centra pelayanan Polsek Kempo, tetapi juga di beberapa instansi lain yang ada di wilayah Kecamatan Kempo," imbuhnya. (Rif)

SepekanMore