Iklan

KecelakaanKiloPeristiwaPolsek KiloSatlantas Dompu

Pulang Resepsi, Pengendara Motor Alami Laka Tunggal di Tanjakan Desa Taropo, Kilo

Dompu Siar
, Sunday, July 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-04T17:45:58Z
(Foto: Ist/) Kondisi Korban Saat
Ditangani Petugas Medis


Kilo, Dompu Siar - Seorang pengendara motor, VN (24) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal yang terjadi di Tanjakan Rengge Kapa, tepatnya di Desa Taropo, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Minggu (4/7/2021) sekira pukul 17.30 Wita.

Saat kejadian Korban tidak sendiri, ia bersama temannya, F (22) sepulang menghadiri acara resepsi pernikahan kerabatnya di Desa Taropo.

Informasi yang dihimpun awak media, dari keterangan saksi di lokasi, menyebutkan bahwa teman korban F, hanya mengalami luka-luka saat dievakuasi. 

"Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sanggar Kabupaten Bima," ungkap Taswin dikutip dari media online jaridompu.com.

Lanjutnya, sesampainya di Puskesmas Sanggar, Petugas sempat memberikan pertolongan medis, namun karena kritis petugas medis Sanggar memberikan rujuk untuk di bawa ke RSUD Dompu.

Sayangnya, sambung Taswin, saat di tengah perjalanan, korban tidak dapat ditolong, dan menghembuskan nafas terakhir di sekitar tanjakan Mpolo.

Namun, masih Taswin, insiden kecelakaan itu diduga disebabkan oleh rem motor yang tiba-tiba blong.

"Diduga motor yang korban kendarai di perkirakan rem blong sehingga motor yang di kendarai Korban tidak mampu di kendalikan," kata Taswin yang saat itu berada di lokasi dan menolong kedua korban.

Terpisah, terkait kejadian, salah satu netizen justru menyoroti kondisi jalan lintas menuju Desa Taropo.

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang menimpa pengguna jalan.

"Innalilahi wa'ina illahi roji'un telah terjadi kecelakaan di tanjakan rengge kapa desa Taropo kec.kilo..saudari kita Vena yg berasal dari desa Ta'a kec.kempo semoga husnul khotimah😢😢😭😭😭 sekedar saran dan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Dompu agar bisa di perhatikan dengan serius untuk memperbaiki jalan tanjakan yg menuju Desa Taropo krn di situ sudah sering kali terjadi kecelakaan dan memakan korban..sekali lagi mohon di perhatikan supaya tidak ada lagi korban selanjutnya😭😭😭," tulis netizen tersebut.


Caption itu dibalas oleh netizen lainnya, yang menegaskan bahwa kondisi jalan seringkali memakan korban setiap tahunnya.

"Dan memang betul di setiap tahunya pasti ada korban,bahkan di tahun 2021 ini sudah 4 orang yg jadi korban di situ," balas salah satu akun lainnya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait insiden kecelakaan nahas ini. (Ma/Ondy/JD)

SepekanMore