Iklan

DompuOperasi YustisiPariwisataPolres Dompu

Terjun Langsung Ke Sejumlah Obyek Wisata, Kapolres Dompu: Kami Tidak Mau Terlena

Dompu Siar
, Tuesday, July 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-20T15:20:04Z

  

Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat saat
Meninjau Objek Wisata Lakey

Dompu, Dompu Siar - Demi memastikan PPKM Mikro berjalan semestinya, Polres Dompu dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K melaksanakan Operasi Yustisi di sejumlah Tempat Wisata di tengah pandemi Covid-19, di Dompu, Selasa (20/7/2021).

Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung Obyek wisata serta wisatawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan pemantauan di objek wisata tersebut rutin dilaksanakan Polres Dompu untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dari obyek wisata. 

Tidak hanya itu, kegiatan Patroli juga dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban obyek wisata dan Pemberlakuan PPKM MIKRO di Kabupaten Dompu.

"Tentunya kami tidak mau terlena dan kecolongan dalam melakukan pengawasan dan pemantauan di obyek wisata," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, patroli rutin ini tidak hanya terkait Covid-19 melainkan juga demi menjaga Kamtibmas.

"Baik terkait kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 ataupun keamanan wilayah," jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, itu juga terkait Surat Edaran Bupati Dompu dalam Pemberlakukan PPKM MIKRO.

"Polres Dompu Sudah semaksimal mungkin melaksanakan Himbauan  COVID-19 dan memperlakukan jam malam 20.00 Wita," tandasnya. 

Di samping itu, kata Kapolres, "kami bersama TNI-POLRI SATPOL PP, Dishub, BPBD Dan Tim Kesehatan memberikan himbauan secara Humanis," pungkas Kapolres. (Hd)

SepekanMore