Iklan

Aksi ProtestBlokir JalanKandai DuaWoja

Lagi, Di Bawah Cuaca Mendung, Sejumlah Warga Kandai II Dompu Blokir Jalan

Dompu Siar
, Thursday, August 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-05T11:02:37Z
Di Bawah Cuaca Mendung, Sejumlah Warga Kandai II Dompu Blokir Jalan


Woja, Dompu Siar - Diwarnai cuaca mendung dengan hujan gerimis tipis, sejumlah warga melakukan pemblokiran jalan dengan membakar ban bekas dan material lainnya di sepanjang jalan raya, tepatnya di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Dompu, Kamis (5/8/2021) sejak jam 16.30 Wita.

Informasi yang dihimpun langsung awak media ini dari salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya menuturkan, bahwa aksi spontan itu dipicu oleh adanya salah satu warga setempat berinisial SY telah ditahan Kepolisian Resort Dompu sejak sore (4/8) kemarin.

"Ada warga sini yang ditahan oleh polisi kemarin," ungkapnya. 

Akibatnya, lanjutnya, warga meluapkan kemarahannya dengan cara melakukan pemblokiran jalan agar aparat kepolisian melepaskan SY.

Lebih lanjut, menurut pengakuannya, SY ini adalah sopir jasa angkutan barang sembako.

"Namun oleh Kepolisian mengatakan bahwa SY mengangkut barang sembako ilegal, dari hasil curian hingga akhirnya ditangkap," jelasnya.


Sementara dalam keterangan terpisah yang sempat didengar oleh warga lainnya, bahwa SY tidak mengetahui barang tersebut adalah barang curian atau ilegal. 

Dari pantauan langsung awak media, tampak sesosok Babinsa Kelurahan Kandai Dua, Sersan Agus dengan sigap melakukan negosiasi dan persuasif berhasil membuka pemblokiran jalan. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari petugas Kepolisian terkait aksi pemblokiran berikut penangkapan terhadap terduga SY. (Hd)

SepekanMore