InspirasiPatroliPatroli YustisiPolsek Manggelewa

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Polsek Manggelewa Tingkatkan Patroli Rutin, Terutama Malam Hari

Thursday, August 5, 2021, August 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-06T02:23:48Z
Polsek Manggelewa Rutin Laksanakan Patroli,
Terutama Malam Hari

Manggelewa, Dompu Siar - Untuk menjaga situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Manggelewa, Personil Polsek Manggelewa, tingkatkan giat Patroli Cipkon/KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), bahkan terkadang hingga larut malam.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Manggalewa Polres Dompu. Kamis (05/08/21) pukul 20.00 wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., mengatakan dalam menjaga situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Manggelewa personil Polsek Manggelewa rutin setiap hari.

"Terutama pada jam-jam rawan terjadinya aksi 3C, Balap Liar dan lainnya melaksanakan patroli Cipkon/KRYD," ungkap Kapolsek.

Selain itu, lanjutnya, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Manggalewa.

Pada pelaksanaannya, sekira pukul 20.00 wita rute patroli di Desa Anamina dan di sepanjang jalan anggota patroli menemukan sekumpulan anak-anak muda.

Personil Polsek Manggelewa Lakukan
Pembinaan Di Tempat.

"Lalu menghimbau kepada anak muda tersebut agar bisa menjaga Kamtibmas wilayah desa Anamina dan tidak menganjurkan untuk berkumpul, serta tetap jaga jarak dan mematuhi prokes yang berlaku," ujar Kapolsek.

Selanjutnya, kata Kapolsek, personil Polsek Manggelewa bergeser ke Desa Soriutu dan mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul agar masyarakat mentaati Aturan Perda untuk meniadakan acara malam mentaati aturan prokes untuk memutuskan mata rantai covid 19.

“Apa bila ada masalah di wilayahnya untuk tetap melaporkan ke Mapolsek Manggelewa dan babinkamtibmas Anamina dan Soriutu sekitarnya," jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap agar masyarakat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan pihak kepolisian, "untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif," terangnya.



Dalam kesempatan tersebut personil juga mensosialisasikan terkait PPKM Mikro Level-4 di Kabupaten Dompu serta mengajak masyarakat Kecamatan Manggelewa agar mengikuti Instruksi Pemerintah.

"Itu terkait dengan Pemberlakuan PPKM MIkro Level-4 dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Dompu lebih khususnya di Wilayah Kecamatan Manggelewa," pungkasnya. (Tim)

SepekanMore